SOLOPOS.COM - CEO Samira Travel, Fauzi Wahyu M., secara simbolis menyerahkan satu unit ambulans hasil penggalangan dana untuk Palestina pada Minggu (12/11/2023). (Istimewa/Samira Travel)

Solopos.com, KARANGANYARKonser amal dan doa untuk Palestina digelar di Aula Masjid Abdurahman Bin Auf Samira (Mabes) Convention Center (MCC) Karanganyar pada Minggu (12/11/2023).

Konser amal dan doa yang diiniasi Samira Travel ini menghadirkan penampilan grup nasyid Maidany. Ratusan masyarakat peduli Palestina dari berbagai elemen di Karanganyar datang menghadiri acara tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Tampak hadir tokoh muslim di Karanganyar seperti Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) KH Abdul Muis; Pimpinan Ponpes Isy Karima, Ustad Syihabbudin Abdul Muiz; dan Ketua MUI Karanganyar, Badaruddin.

Inisiator acara Konser Amal dan Doa untuk Palestina yang juga CEO Samira Travel, Fauzi Wahyu Muntoro, mengatakan dalam konser amal dan doa digelar penggalangan dana untuk korban Palestina.

Selama sepekan penggalangan dana, dia mengatakan telah terkumpul dana Rp1,2 miliar yang digunakan untuk membeli satu unit ambulans. Ambulans ini akan diserahkan untuk membantu korban perang di Palestina.

“Satu unit ambulans kami serahkan untuk relawan Palestina,” katanya.

Selama ini, kepedulian untuk warga Palestina juga telah dilakukan berupa aktif menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yatim piatu di sana. Dia berharap melalui bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga Palestina yang kini tengah dilanda perang.

Fauzi mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bagi masyarakat Palestina. Ajakan tersebut juga disampaikan para tokoh muslim yang hadir di acara konser amal dan doa tersebut.

Ketua MUI Karanganyar, Badaruddin, mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk berdoa bagi masyarakat Palestina. Disampaikan juga MUI telah mengeluarka fatwa, produk-produk yang di keluarkan Israel harus ditinggalkan.

“Untuk membantu perjuangan warga Palestina, tidak perlu pergi ke sana. Mendukung Palestina bisa di wujudkan dalam bentuk lain, yaitu dengan aksi penggalangan dana dan doa,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya