SOLOPOS.COM - Imron Supomo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Jenazah anggota Takmir Masjid Syeikh Zayed Gilingan, Solo, Imron Supomo, 41, yang meninggal dunia di Subang, Jawa Barat (Jabar), langsung dipulangkan ke Solo pada Sabtu (11/11/2023) malam.

Diperkirakan jenazah Imron tiba di Solo tengah malam ini atau Minggu (12/11/2023) dini hari. Selanjutnya jenazah akan disalatkan di Masjid Syeikh Zayed Solo. “Perkiraan waktu pukul 23.00 WIB hingga 01.00 WIB,” tutur Anas Farkhani, Sekretaris Takmir Masjid Syeikh Zayed Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sebagai sesama pengurus Masjid Syeikh Zayed, Anas menilai Imron adalah pribadi yang baik. Kabar meninggalnya Imron karena kecelakaan lalu lintas membuat dia kaget. Dia mendoakan Imron mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Di sisi lain, berdasarkan informasi yang diperoleh Anas, pemakaman jenazah Imron akan dilakukan di TPU Munggur, Bejen, Karanganyar, pada Minggu (12/11/2023) siang. Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka di Perum Winong Baru 5 Jl. Turangga Nomor 27 RT 005/RW 027 Ngringo, Jaten, Karanganyar, pukul 11.00 WIB.

Imron meninggalkan seorang istri, Arti Meilani dan empat anak. Selama hidupnya, Imron mendedikasikan pikiran dan tenaganya sebagai advokat atau pengacara. Dia juga menggeluti politik dengan menjadi caleg DPRD Solo dari PPP di Pemilu 2024. Pria 41 tahun ini maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Solo meliputi Kecamatan Jebres.

Imron juga membentuk organisasi sukarelawan Bocahe Mase yang merupakan pendukung Gibran Rakabuming Raka, sebagai pemimpin nasional. Dia ikut datang ke Jakarta saat Prabowo Subianto-Gibran mendaftar sebagai capres-cawapres di KPU.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Imron mengalami kecelakaan pada Sabtu pukul 11.25 WIB di Jalan Tol Cipali kilometer 112 jalur A jurusan Cikopo-Palimanan tepatnya di wilayah Kampung Asari Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo, Subang, Jawa Barat.

Semula Imron, naik mobil Honda Freed berpelat nomor B 1572 TMP yang dikemudikan Fauzan Faturrahman, 20. Mobil yang mereka naiki melaju dari arah barat (Cikopo) menuju timur (Palimanan) di jalur lambat.

Namun tiba-tiba mobil itu menabrak bagian belakang truk Wing Box Hino berpelat nomor B 9259 SYN yang dikemudikan Maman Suparman. Akibat kerasnya benturan itu Imron meninggal dunia dan dibawa ke RS Hamori Subang.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan diamankan di tempat penyimpanan barang bukti lakalantas tol Cipali KM. 92/B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya