SOLOPOS.COM - Para relawan pendukung pasangan capres-cawapres, Ganjar-Mahfud, berkumpul di Lapangan Ngendo, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Minggu (14/1/2024). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud optimistis pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu bakal menang satu putaran di Pilpres 2024. Targetnya, Ganjar-Mahfud meraup 54 persen suara.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono, menjelaskan antusiasme warga yang berdatangan pada mimbar rakyat dan senam yang digelar forum sukarelawan Ganjar-Mahfud se-Soloraya di Lapangan Ngendo, Jogonalan, Klaten, sangat tinggi. Diperkirakan, jumlah sukarelawan yang datang mencapai 6.000 orang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kegiatan ini sambil menguatkan pesan untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud,” kata Gatot Eddy saat ditemui wartawan di sela kegiatan mimbar rakyat dan senam bersama sukarelawan Ganjar-Mahfud di Lapangan Ngendo, Minggu (14/1/2024).

Melihat tingginya antusiasme sukarelawan yang berdatangan pada kegiatan pagi itu, Gatot Eddy optimistis pasangan Ganjar-Mahfud bisa meraih suara tinggi pada Pilpres 2024 terutama di Klaten. “Saya sangat optimistis kalau melihat kehadiran masyarakat, bahkan lebih dari 80 persen [suara],” ungkap dia.

Di tingkat nasional, TPN optimistis Ganjar-Mahfud bisa menang satu putaran dengan target perolehan suara 54 persen. “Menang satu putaran, 54 persen target kami. Makanya kami menggelorakan semuanya untuk turun mulai dari Pak Ganjar, Mahfud, TPN, TPD semua kader partai pendukung dan relawan, semuanya turun,” kata dia.

Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani, mengapresiasi kegiatan mimbar rakyat dan senam bersama yang digelar sukarelawan Ganjar-Mahfud se-Soloraya. Banyaknya sukarelawan yang berdatangan pagi itu semakin meyakinkan dirinya akan kemenangan pasangan nomor urut 3 di Pilpres 2024 nanti.

Mulyani menjelaskan sejak awal sudah menargetkan perolehan suara untuk Ganjar-Mahfud di Klaten pada Pilpres 2024 sebesar 80 persen. Dia mengajak seluruh partai pengusung, seluruh kader, caleg, hingga sukarelawan bergerak bersama memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

Mulyani juga menegaskan PDIP di Klaten solid untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. Hal itu dia sampaikan sekaligus menepis isu PDIP terbelah.

Mimbar rakyat dan senam bersama sukarelawan Ganjar-Mahfud se-Soloraya diikuti ribuan orang. Selain senam, kegiatan diisi dengan bazar UMKM, sablon gratis, hingga panggung seni-budaya dan musik.

Sebagian simpatisan datang dengan berkonvoi sepeda motor berknalpot brong. Lokasi kegiatan berada di tepi jalan raya Solo-Jogja, Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya