SOLOPOS.COM - Poster pengumuman pelayanan paspor di CFD Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Kantor Imigrasi Surakarta akan menghadirkan layanan permohonan paspor elektronik di Car Free Day atau CFD Solo. Layanan ini akan diadakan pada Minggu, 28 April 2024 di Jalan Slamet Riyadi Solo, tepatnya di depan Rutan Kota Solo.

Layanan dibuka mulai pukul 06.30 WIB hingga 08.00 WIB dengan kuota 25 orang. Pemohon akan dilayani secara walk-in dengan sistem “siapa cepat dia dapat”.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Layanan ini kami hadirkan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat, sekaligus mengakomodasi masyarakat yang hanya bisa mengurus paspor pada hari libur,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Surakarta Winarko pada Senin (22/4/2024).

Perlu diketahui bahwa layanan di CFD Solo ini hanya melayani permohonan paspor elektronik baru dan penggantian paspor elektronik habis berlaku/halaman penuh/penggantian dari paspor non elektronik dengan biaya Rp650.000.

Selain itu, permohonan paspor hilang/rusak/beda data juga tidak dilayani. Jika tidak ingin mengurus paspor, Kantor Imigrasi Surakarta juga menyediakan layanan informasi Keimigrasian dalam kesempatan ini.

Jika akan mengurus paspor, pemohon diharuskan untuk tidak menggunakan kaus dan/atau pakaian berwarna putih saat datang ke lokasi layanan.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan paspor di CFD Solo ini, Winarko menyampaikan agar mempersiapkan dokumen-dokumen asli dan fotokopinya dalam kertas A4, yaitu:

-Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik
-Kartu Keluarga (KK)
-Akta lahir/buku nikah/ijazah yang memuat nama orang tua
-Paspor lama (untuk penggantian paspor)

“Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Kantor Imigrasi Surakarta melalui Telepon di (0271) 718479 atau WhatsApp 0811-2696-999 atau media sosial @kanimsurakarta” papar Winarko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya