SOLOPOS.COM - Patung Sapi Dhekem ikon Boyolali. (Solopos/Nova Malinda)

Solopos.com, BOYOLALI — Polres Boyolali mengimbau masyarakat tetap waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas dan mobilitas selama masa Lebaran. Hal itu dibutuhkan untuk mendukung terciptanya kenyamanan dan keamanan di momentum Lebaran kali ini.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyampaikan sejauh ini pihaknya terus melakukan pemantauan dan pengamanan di sejumlah lokasi penting yang berkaitan dengan aktivitas masyarakat di momentum Lebaran. Termasuk pada kegiatan malam takbir maupun pelaksanaan salat id.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Hari ini kami dari Polres Boyolali telah mengamankan pelaksanaan salat id di berbagai tempat yang menjadi tempat dilakukannya salat id. Tentu fokus kami adalah pelaksanaan pengamanan sebagaimana supaya pelaksanaan salat id dapat berlangsung hikmat, aman, nyaman tanpa gangguan. Kami dari kemarin juga telah melaksanakan pengamanan malam takbiran,” kata dia saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Boyolali, Rabu (10/4/2024).

Selanjutnya, pihaknya juga akan melaksanakan pengamanan di lokasi-lokasi destinasi wisata. Dimana seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, destinasi wisata selalu menjadi tujuan favorit masyarakat saat momentum libur Lebaran. Baik pengunjung dari wilayah Boyolali maupun luar Boyolali.

Dia mengatakan sebelumnya Polres Boyolali telah melakukan pendekatan dan koordinasi kepada sejumlah pengelola objek wisata.

“[Menyampaikan] hal-hal apa yang kami temukan yang perlu dilengkapi oleh pengelola wisata supaya nantinya tidak terdapat sesuatu hal yang bisa merugikan pengunjung atau untuk peningkatan keamanan dan keselamatan dari pengunjung objek wisata,” kata dia.

Di sisi lain dia mengimbau kepada masyarakat di Boyolali untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan mobilitas di momen Lebaran ini. Beberapa yang tidak bisa diremehkan adalah selalu memeriksa kondisi atau kesiapan kendaraan, serta memastikan kesehatan fisik pengemudi.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati kemudian mengikuti petunjuk dan arahan petugas di lapangan. Peran serta masyarakat ini sangat kami harapkan,” lanjut dia.

Sementara mengenai arus lalu lintas, sejauh ini lalu lintas di wilayah Boyolali berlangsung lancar. Ke depan pihaknya juga telah siap untuk menghadapi arus balik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya