SOLOPOS.COM - Bakal calon Wali Kota Solo, Astrid Widayani, menerima surat perintah dari Ketum PSI Kaesang Pangarep untuk melanjutkan tahapan Pilkada Solo, saat bertemu di Jakarta, Senin (10/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bakal calon Wali Kota Solo, Astrid Widayani, menerima surat perintah dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk melanjutkan tahapan Pilkada Solo.

Surat perintah itu diterima Astrid saat memenuhi panggilan DPP PSI di Jakarta, Senin (10/6/2024).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Di Kantor DPP PSI, Rektor Unsa Surakarta itu bertemu dengan Ketua Umum PSSI Kaesang Pangarep didampingi Ketua Desk Pilkada DPP PSI Andi Budiman dan Wakil Ketua Desk Pilkada DPP PSI Yoga Saputra.

Pengurus DPD PSI Solo turut hadir mendampingi Astrid.

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang Pangarep memberikan arahan langsung untuk Astrid Widayani sebagai kandidat perwakilan PSI dalam kontestasi Pilkada Solo 2024.

“Alhamdulilah tadi pertemuan dengan Ketum PSI, Mas Kaesang Pangarep. Tadi melakukan pendalaman profil supaya kenal lebih dekat. Harapannya untuk Pilkada Solo memang menegaskan target kemenangan PSI di Solo,” ujar Astrid seperti dikutip dari rilisnya kepada Solopos.com.

Setelah menerima surat tugas, kini Astrid mendapatkan mandat untuk membuka komunikasi dengan petinggi partai politik di Solo untuk membangun koalisi.

“Alhamdulillah saya sudah menerima tugas untuk mewakili PSI membuka komunikasi kepada pimpinan partai di Solo untuk membangun koalisi bersama,” urai dia.

Astrid Widayani berharap seluruh pimpinan partai yang tergabung dalam koalisi dapat menjaga kondusivitas Pilkada.

Dia berharap PSI bisa merangkul partai lain untuk mengusung kandidat yang sama.

“Insya Allah, diberi surat dan saya ditugasi untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya sampai nanti pendaftaran di KPU,” sambung dia.

Astrid sendiri mengusung program kerja Solo Berkelanjutan. Dia mendorong Solo untuk tumbuh dalam visi besar menuju Indonesia Emas 2045.

Astrid menjelaskan dalam pertemuan tersebut, Kaesang memberikan perhatian lebih untuk Pilkada Solo.

“Mudah-mudahan melalui PSI bisa semakin nyata kontribusinya. Saya masih fokus menjalin komunikasi lintas partai karena selama ini saya juga mendaftar di beberapa partai. Kepercayaan yang diberikan PSI bisa menambah kepercayaan partai-partai lain supaya bisa segera turun rekomendasinya,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya