SOLOPOS.COM - Para warga dan polisi melakukan pencarian jenazah korban di perairan WKO, tepatnya di wilayah Desa Gilorejo Baru, Miri, Sragen, Selasa (24/10/2023). (Istimewa/Polsek Miri)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang siswi SMP Satu Atap Miri asal Dukuh Pelembinatur, Desa Gilirejo Baru, Kecamatan Miri, Sragen, tenggelam di perairan Waduk Kedung Ombo (WKO), Selasa (24/10/2023). Korban tenggelam lantaran diduga hendak mengambil pakaian yang hanyut saat mencuci.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kapolsek Miri, Iptu Suprayitno, mengatakan lokasi kejadian tidak jauh dari rumah korban di wilayah Dukuh Pelembinatur RT 014, Selasa sore. Korban diketahui bernama Dewi Eka Nurhidayah, 14, seorang siswi Kelas IX SMP Satu Atap Miri.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Peristiwa itu bermula saat korban bersama adiknya berangkat ke Waduk Kedung Ombo untuk mencuci pakaian. Saat itu ada pakaian yang terbawa arus agak ke tengah. Korban berusaha mengambil pakaian itu tetapi tiba-tiba terjatuh dan ternggelam. Adik korban langsung berlari memberitahu warga untuk minta bantuan,” ujar Suprayitno.

Mendengar laporan tersebut para warga langsung ke waduk untuk mencari korban. menaiki perhau warga langsung menebar jaring dengan jangkar. Pencarian berlangsung hingga malam hari. Pada pukul 19.30 WIB, jenazah korban akhirnya ditemukan warga. Jaring warga berhasil menjerat pakaian korban.

Korban dievakuasi dalam kondisi sudah meninggal dunia. Kapolsek Miri, Iptu Suprayitno, bersama jajarannya melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi-saksi.

“Dari pemeriksaan medis oleh petugas Puskesmas Miri tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban meninggal murni tenggelam saat mencuci dan mandi di WKO. Korban tenggelam karena hendak mengambil pakaian yang hanyut. Kedalaman perairan WKO diperkirakan sedalam 6 meter. Keluarga menerima musibah itu dan membuat pernyataan untuk tidak melakukan autopsi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya