SOLOPOS.COM - Bupati Klaten Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDIP Klaten saat mendaftarkan bacaleg ke KPU Klaten, Kamis (11/5/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani, menyebut pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md sebagai paket komplet untuk Pilpres 2024.

Seperti diketahui, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, secara resmi mengumumkan Mahfud Md sebagai bakal cawapres mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Pengumuman itu disampaikan Megawati di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Saya selaku petugas partai, Ketua DPC PDIP Klaten, selalu tegak lurus. Sekarang sudah ada capres dan cawapres. Tinggal kerja, kerja, dan kerja menyukseskan kemenangan pasangan ini. Ini pasangan yang sangat ideal, sangat lengkap,” kata Sri Mulyani, saat ditemui wartawan di Desa Manjung, Ngawen, Klaten, Rabu (18/10/2023).

Mulyani menilai Mahfud Md yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) itu adalah sosok yang sangat pintar, rendah hati, dan sederhana.

Saat menjabat sebagai Bupati Klaten pada periode pertama, Mulyani mengatakan Mahfud pernah berkunjung ke Klaten. “Saya pernah di periode pertama itu kerawuhan beliau di Klaten. Beliau sosok yang sederhana dan tidak neka-neka. Intinya jadi pejabat itu kerja untuk kepentingan rakyat. Itu yang beliau sampaikan dalam obrolan,” jelas Mulyani.

Keputusan Ketua Umum DPP PDIP memilih Mahfud sebagai pendamping Ganjar semakin meyakinkan DPC PDIP Klaten untuk memenangkan pasangan capres-cawapres tersebut di Pilpres 2024. “Target saya sejak dulu [capres-cawapres PDIP] menang dengan perolehan suara 80 persen [di Klaten],” ungkap Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya