SOLOPOS.COM - Spanduk bergambar Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ditemukan di jalan umum wilayah Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Rabu (11/10/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Para pimpinan partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kabupaten Sragen akan menggelar konsolidasi lintas parpol pada Sabtu (4/11/2023) sore di Hotel Front One Sragen. Konsolidasi ini bertujuan untuk memenangkan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Konsolidasi lintas parpol anggota KIM di Sragen akan dihadiri oleh pimpinan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, dan Partai Gelora Indonesia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Ya, besok Sabtu sore pukul 15.00 WIB di Front One Sragen. Semua parpol anggota koalisi diundang semua, baik parpol yang ada di parlemen maupun di luar parlemen. Pokoknya pimpinan parpol yang ada di Sragen untuk koalisi pemenengan Prabowo-Gibran,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Partai Gerindra Sragen, Joko Supriyanto, saat dihubungi Espos, Kamis (2/11/2023).

Ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Efendi, mengatakan dalam pertemuan itu, para pimpinan parpol akan menyatukan visi dan misi untuk pemenangan di pemilihan anggota legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres).

“Dalam pertemuan itu, kami akan menyatukan visi dan misi dulu. Harus satu kata dan satu bahasa terkait pemenangan di pemilihan anggota legislatif (pileg) dan yang kedua membahas pemenangan pemilihan presiden (pilpres),” ujarnya.

Di kubu pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Bendahara DPC PDIP Sragen, Sugiyamto, menyampaikan konsolidasi parpol anggota koalisi menunggu situasi politik nasional dan penetapan capres-cawapres.

“Kami tetap road show ke desa-desa untuk pemenangan Ganjar-Mahfud. Pada Rabu (1/11/2023), kami ke wilayah Sambungmacan tiga lokasi, Masaran, dan Gemolong,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya