SOLOPOS.COM - Kodim Klaten bersama Polres Klaten menggelar kegiatan karya bakti di Desa Jeblog, Kecamatan Karanganom, Klaten, Kamis (25/1/2024), (Istimewa/Kodim Klaten)

Solopos.com, KLATEN–Kodim 0723/Klaten bersama Polres Klaten kembali menggelar karya bakti dan bakti sosial dalam rangka menuju Pemilu 2024 damai, Kamis (15/1/2024). Kali ini, kegiatan sinergitas TNI-Polri itu digelar di wilayah Kecamatan Karanganom.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, dengan sasaran karya bakti pembersihan pasar dan sungai serta melaksanakan bakti sosial (baksos). Bentuk bakti sosial berupa pembagian sembako serta pengobatan gratis kepada warga Desa Jeblog, Kecamatan Karanganom.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kegiatan itu juga dihadiri langsung Kapolres Klaten, AKBP Warsono. Selain jajaran Kodim dan Polres, kegiatan dihadiri Camat Karanganom serta Kepala Desa Jeblog. Karya bakti dan bakti sosial dalam rangka menuju Pemilu Damai 2024 yang digelar Kodim Klaten juga melibatkan seluruh komponen masyarakat antara lain anggota Kodim 0723/Klaten, Polres Klaten, BKSDA, Relawan, Perangkat desa, dan masyarakat.

Dandim 0723/Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Tri Wibowo, mengatakan kegiatan karya bakti dan bakti sosial ini dilaksanakan baik secara terpusat maupun tersebar di seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro.

“Kegiatan yang kita laksanakan pagi hari ini yang diinisiasi oleh Kodim 0723/Klaten bekerja sama dengan Polres Klaten untuk membersihkan fasilitas umum [fasum],” kata Dandim berdasarkan keterangan tertulis yang dikutip Solopos.com, Jumat (26/1/2024).

Dandim menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan menghindari banjir terlebih intensitas hujan belakangan meningkat. Kegiatan karya bakti itu  dilaksanakan secara rutin dengan tempat yang berubah ubah dan mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk bergotong royong saling bahu-membahu bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

Dandim menyampaikan rasa terima kasih atas antusias masyarakat dan pemerintah daerah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Tentunya ini semua untuk memajukan kabupaten Klaten, dan semoga kegiatan ini dapat berdampak positif di masyarakat baik saat sekarang maupun masa yang akan datang. Kepedulian kebersihan lingkungan adalah tugas kita bersama semoga apa yang kita dilaksanakan pagi ini dapat bermanfaat dan mendapatkan ridho dari Allah,” jelas dia.

Plt Camat Karanganom, Poniran, mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan mengapresiasi atas kegiatan yang sudah dilaksanakan secara terus.

Sebelumnya, kegiatan serupa sudah digelar di Pasar Karangnongko, Delanggu, serta Karangdowo. Selain sebagai upaya kepedulian lingkungan, karya bakti itu juga untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif jelang Pemilu 2024 melalui semangat gotong-royong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya