SOLOPOS.COM - Kompol Pariastutik (kanan) dilantik sebagai Wakapolres Sukoharjo menggantikan Kompol Ismanto Yuwono (kiri), Selasa (2/1/2024), di lapangan Mapolres. (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Jabatan Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Sukoharjo kini diemban orang baru. Kompol Ismanto Yuwono tak lagi menjabat Wakapolres Sukoharjo setelah digantikan oleh Kompol Pariastutik.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres tersebut. Bersama dengan itu ada juga 76 anggota Polres Sukoharjo yang naik pangkat. Upacara sertijab dan kenaikan pangkat digelar di Lapangan Presisi Mapolres Sukoharjo, Selasa (2/1/2024).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pariastutik menjadi wanita pertama yang menjabat Wakapolres Sukoharjo. Perempuan berjilbab itu sebelumnya menjabat Wakapolres Pekalongan Kota. Sementara Ismanto kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Solo.

Kapolres Sigit dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Ismanto yang dinilai berdedikasi menjalankan tugasnya sebagai Wakapolres.

“Terima kasih kepada Kompol Ismanto Yuwono yang telah bersama-sama mendampingi tugas saya selama 7 bulan dari Mei hingga Desember ini. Dari kegiatan-kegiatan pengamanan maupun kegiatan-kegiatan rutin lainnya, dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” terang Kapolres.

Ia lantas meminta Pariastutik agar segera menyesuaikan tugasnya sebagai Wakapolres Sukoharjo. Pariastutik juga diminta bersinergi dengan semua pejabat utama polres dalam menentukan kebijakan untuk keberhasilan tugas yang diemban anggota Polres Sukoharjo.

“Saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalamannya, Kompol Pariastutik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk membangun Polri yang kita cintai,” ungkap Sigit.

Sementara itu, 76 personel Polres Sukoharjo mendapatkan kenaikan pangkat. Sebanyak 13 anggota naik jabatan dari Inspektur polisi satu (Iptu) ke ajun komisaris polisi (AKP), dan 5 anggota dari  Inspektur polisi dua (Ipda) ke Inspektur polisi satu (Iptu).

Selain itu 14 personel dari ajun inspektur polisi dua (Aipda) ke ajun inspektur polisi satu (Aiptu). Selanjutnya sembilan anggota berangkat brigadir polisi kepala (Bripka) naik jadi  Aipda, 10 Brigadir naik ke Bripka, 23 brigadir polisi satu (Briptu) ke Brigadir . Sedangkan Bripda ke Briptu sebanyak 1 orang serta 1 ASN Polri yang naik pangkat dari Penda 1 ke Penata.

Mereka yang naik pangkat mendapat hadiah guyuran air menggunakan mobil pemadam kebakaran dan AWC Polres Sukoharjo.

Kasi Humas Kompol Daryanta mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, mengatakan perayaan kenaikan pangkat itu dilakukan dengan cara menyiram air bunga kepada perwakilan anggota yang naik pangkat. Kemudian menyemprotkan air dari mobil pemadam kebakaran dan AWC kepada semua anggota yang naik pangkat.

“Para anggota pun senang, bahagia dan bercampur kaget. Selama prosesi upacara berjalan lancar dan khidmat,” ucap Kompol Daryanta.

Kompol Daryanta menegaskan proses kenaikan pangkat tersebut diberikan atas dedikasi para anggota yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya