SOLOPOS.COM - Komunitas Perempuan Ganjar Indonesia (Anjani) ajak ratusan perempuan menjadi pemilih rasional dalam senam ceria di Kebun Jambu Kristal Larasati Garden Desa Polokarto, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Senin (27/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Komunitas Perempuan Ganjar Indonesia (Anjani) mengadakan senam ceria menggandeng para perempuan penggerak UMKM di Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Senin (27/11/2023). Kegiatan ini digelar di Kebun Jambu Kristal Larasati Garden Desa Polokarto, Kecamatan Polokarto.

Ketua Anjani Indonesia, Martina Wulandari, mengatakan senam ceria kali ini merupakan kegiatan ke-20. Kegiatan serupa telah digelar di beberapa kota dan kabupaten se Soloraya dengan sasaran kaum Hawa. Dalam waktu dekat Anjani Indonesia akan menggelar acara di Kabupaten Wonogiri.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dalam kegiatan tadi, Martina mengungkapkan selain mengajak senam bersama pihaknya juga menyiapkan edukasi agar perempuan menjadi pemilih rasional. “Kami tidak hanya mengajak senam ceria, tapi juga ada pelatihan-pelatihan peningkatan kapasitas untuk perempuan. Kami juga menyampaikan visi misi Pak Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang banyak manfaatnya untuk kaum perempuan,” terang Martina.

Anjani Indonesia juga turut mengajak perempuan untuk berdaya dan mendirikan usaha sendiri. Agar perempuan bisa mandiri, Anjani Indonesia juga memberikan pelatihan keterampilan.

Sementara itu, Pembina Komunitas Anjani, Marhaeni Larasati, mengeklaim kegiatan ini diikuti ratusan perempuan dari 17 desa di  Kecamatan Polokarto. Dalam kegiatan ini pihaknya mengumpulkan kaum perempuan yang memiliki produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Ia juga turut mengajak UMKM di Desa Polokarto untuk hadir mengikuti acara tersebut.

“Anjani Indonesia sudah berdiri di Solo, Jakarta, dan Lampung. Komunitas Anjani hadir bergerak untuk membantu perekonomian kaum perempuan yang ada di desa. Ke depan, akan ada acara serupa dengan lebih banyak melibatkan kader perempuan dan produk-produk UP2K se Indonesia,” kata Marhaeni.

Dalam kegiatan itu Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, turut hadir. Ia juga sempat memberikan pengarahan kepada ratusan perempuan yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya