SOLOPOS.COM - Tim Sparta Polresta Solo membubarkan pesta minuman keras (miras) di wilayah Sriwedari, Laweyan, Solo, Kamis (7/12/2023) dini hari. (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO–Aparat Polresta Solo membubarkan pesta minuman keras (miras) di tengah permukiman penduduk di wilayah Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Kamis (7/12/2023) dini hari. Empat warga yang tengah menenggak miras langsung digelandang ke Mapolresta Solo.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis, tim Sparta Polresta Solo yang tengah melakukan patroli keliling mendapat laporan dari masyarakat soal pesta miras di gang perkampungan wilayah Laweyan, Solo. Lokasi pesta miras di tengah permukiman penduduk.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Polisi lantas bergerak menuju lokasi. Mereka menyusuri gang-gang perkampungan. Setiba di lokasi, polisi mendapati sekelompok warga yang tengah asyik menenggak miras jenis ciu.

“Sekelompok warga yang menggelar pesta miras tak bisa mengelak. Ada beberapa botol miras di sekitar lokasi,” kata Kasat Samapta Polresta Solo, Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Keempat warga yang melakukan pesta miras langsung digelandang ke Mapolresta Solo. Mereka didata identitas diri dan diberi pembinaan agar tak mengulangi perbuatannya lagi. Keempat warga itu, yakni PCP dan MA, warga Laweyan serta AF dan AN, warga Serengan, Solo.

Di sekitar lokasi, polisi menyita tiga botol berisi ciu. “Pesta miras yang dilakukan sekelompok orang ini sangat mengganggu kenyamanan warga setempat. Ini yang dikeluhkan warga setempat. Bisa jadi terjadi keributan atau perkelahian yang dipicu miras,” papar dia.

Arfian mengimbau agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif menjaga kondusivitas keamanan di wilayahnya masing-masing. Polisi tidak akan pandang bulu dalam menegakkan hukum dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di Kota Bengawan.

“Kami tidak akan pandang bulu terhadap hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya