SOLOPOS.COM - Joglo Juang di Desa Pule, Selogiri, Wonogiri, sudah dipasangi tenda untuk persiapan Open House Bupati Wonogiri Joko Sutopo sehari setelah Lebaran. Foto diambil Senin (8/4/2024). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, berencana menggelar open house di Joglo Juang, Desa Pule, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, sehari setelah Lebaran atau Kamis (11/4/2024) hingga Jumat (12/4/2024).

Warga bisa berkunjung dan bersilaturahmi secara langsung dengan sosok yang hampir 10 tahun terakhir menjadi orang nomor satu di Wonogiri tersebut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pria yang akrab disapa Jekek itu mengatakan akan mengadakan open house di Joglo Juang yang terbuka untuk umum selama dua hari. Acara dalam open house itu ramah-tamah bersama Bupati.

“Kami akan buka open house di sini [Joglo Juang] nanti sehari setelah Lebaran,” kata Jekek saat ditemui Solopos.com, Senin (8/4/2024). Menurut dia, acara open house itu memang rutin diselenggarakan setiap tahun.

Pada Lebaran 2023 lalu, acara yang sama juga digelar di tempat yang sama. Open house digelar dengan tujuan sebagai sarana silaturahmi antara dia dengan warga Wonogiri. “Siapa saja boleh datang ke sini nanti,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan ada kemungkinan dirinya akan melaksanakan ibadah Salat Idulfitri di rumah Depok, Yogyakarta. Ia mengaku ingin sesekali mencari suasana baru dalam Salat Idulfitri. “Tetapi belum pasti ya. Bisa juga seperti biasa, di Lapangan Pule [Selogiri],” ujar dia.

Pantauan Solopos.com, Senin sore, Joglo Juang yang berada di tengah-tengah persawahan itu tengah dipersiapkan untuk open house. Di halaman depan joglo sudah dipasangi tenda. Selain itu, di dalam joglo ada beberapa orang yang membersihkan ruangan.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Wonogiri, Setya Sukarno, saat dihubungi Solopos.com, Senin, mengatakan akan mengikuti Salat Idulfitri 1445 Hijirah di Lapangan Desa/Kecamatan Baturetno, Wonogiri, bersama warga setempat pada Rabu (10/4/2024).

“Saya salat Id di Lapangan Baturento,” kata Setyo. Lokasi Salat Idulfitri Wakil Bupati Wonogiri ini berbeda dengan tahun lalu yang berada di Masjid Al-Hidayah Baturetno.

Setyo menyebutkan seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Lebaran 2024 ini ia tidak akan menggelar open house. Momen Lebaran akan difokuskan untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara di Baturetno.

”Tidak ada open house [di rumah Baturento]. Nanti open house bareng Pak Bupati [Joko Sutopo] di Pendapa pada 16 April 2024,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya