SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tenggelam (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, BOYOLALI — Diduga lepas dari pengawasan, seorang anak laki-laki usia tiga tahun ditemukan dalam kondisi tak bernyawa akibat tenggelam di sendang wilayah Desa Karanggatak, Kecamatan Klego, Boyolali, Senin (26/2/2024).

Kapolsek Klego, Iptu Utomo, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyampaikan peristiwa tersebut terjadi pada Senin sekitar pukul 09.30 WIB. Korban adalah RHS, 3, warga Karanggatak RT 005/RW 002, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian, pada Senin sekitar pukul 07.00 WIB, RHS ikut kedua orang tuanya memanen padi di sawah milik salah satu warga setempat. Saat bapak dan ibu korban beraktivitas memanen padi, korban bermain di area sawah sendirian.

Kemudian sekitar pukul 09.30 WIB korban dicari oleh keluarganya, namun tidak terlihat ada di sekitar sawah. Hingga akhirnya bapak korban berinisiatif mencari ke sekitar belik atau sendang yang berada tidak jauh dari lokasi mereka memanen padi.

“Setelah bapaknya mencebur ke sendang untuk mencari anaknya, tidak lama kemudian korban ditemukan tenggelam di dalam sendang tersebut,” kata dia, Senin.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Waras Wiris, Andong, Boyolali. Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Klego. Selanjutnya personel piket SPKT mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan koordinasi dengan dokter rumah sakit untuk dilakukan observasi atau pemeriksaan awal terhadap korban.

Menurut Utomo, dari hasil pemeriksaan petugas medis rumah sakit, korban sudah meninggal saat tiba di rumah skait. Tidak ditemukan luka atau tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban meninggal dunia dimungkinkan karena gagal napas akibat tenggelam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya