SOLOPOS.COM - Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah saat memimpin Apel Pengamanan Objek Wisata pada Libur Lebaran 2024 bertempat di Halaman Obyek wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Jumat (12/4/2024). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengingatkan kepada pengelola objek wisata soal parkir pada momen libur Lebaran 2024.

Hal itu disampaikan saat memimpin Apel Pengamanan Objek Wisata pada Libur Lebaran 2024 bertempat di Halaman Obyek wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Jumat (12/4/2024).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Indra, sapaan akrabnya, menyebut apel pengamanan objek wisata diikuti oleh 251 personel Polres Wonogiri.

Peserta apel tidak hanya dari Polres Wonogiri, namun juga berasal dari TNI, BNPB, SAR Kabupaten Wonogiri dan Pramuka serta unsur lainnya.

“Kegiatan bertujuan mengantisipasi aktivitas masyarakat ke kawasan wisata yang diprediksi akan meningkat. Sehingga perlu diantisipasi pada jalur-jalur utama serta alternatif ke kawasan wisata tersebut,” ujarnya, dilansir laman resminya.

Kapolres menerangkan, pengelolaan parkir pada jalur kawasan wisata juga mempunyai peran yang signifikan dalam kelancaran arus lalulintas.

“Pengelolaan parkir pada kawasan wisata juga mempunyai peran yang signifikan dalam kelancaran arus lalulintas, jangan sampai ada pembiaran kendaraan pengunjung yang parkir di luar area yang sudah ditentukan bahkan memakan badan jalan sehingga dapat menghambat arus lalu lintas,” terangnya.

Terakhir, Kapolres mengimbau agar pengunjung dapat mematuhi arahan dari petugas guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

“Kami mengimbau kepada pengelola objek wisata, terutama yang berbasis air seperti Waduk Gajah Mungkur dan kawasan Pantai Nampu, Sembukan dan Pantai Klotok, untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan wisatawan. Pastikan kapal atau perahu wisata dalam kondisi baik, dilengkapi dengan peralatan keselamatan, dan dipandu oleh awak yang kompeten,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya