SOLOPOS.COM - Pengunjung memadati kolam renang di Edupark Intanpari pada Rabu (28/6/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, KARANGANYAR–Atraksi barongsai akan memeriahkan libur Tahun Baru di Edupark Intanpari Karanganyar pada Senin (1/1/2024). Ribuan pengunjung diprediksikan akan membanjiri objek wisata air milik Pemkab Karanganyar saat hari libur tersebut.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha Karanganyar, Samidi, mengatakan pengelola Edupark Intanpari menyuguhkan atraksi barongsai bagi pengunjung bertepatan dengan momen libur Tahun Baru.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Atraksi barongsai akan tampil menghibur para pengunjung selama tiga sesi yakni pagi, siang, dan sore hari. Atraksi barongsai ini diyakini akan memberikan hiburan tambahan bagi pengunjung kolam renang tersebut.

“Jadi pengunjung berenang juga terhibur dengan barongsai,” katanya kepada Solopos.com, Jumat (29/12/2023). Samidi mengatakan sengaja menghadirkan hiburan lain kepada pengunjung bertepatan dengan momen tertentu seperti halnya momen Tahun Baru Imlek.

Dia menambahkan pengelola memberikan atraksi barongsai maupun kesenian reog di momen khusus seperti libur 1 Sura, Tahun Baru Imlek, Hari Raya Natal, Idulfitri dan lainnya. Menurutnya ini sebagai upaya mengenalkan ragam budaya dan menyenangkan para pengunjung.

Samidi mengklaim adanya hiburan tersebut turut berdampak terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisata ke Edupark Intanpari Karanganyar.

“Jumlah pengunjung hanya berkisar 2.000 hingga 3.000 orang saat akhir pekan. Tapi saat libur dengan tambahan hiburan seperti barongsai dan lainnya bisa mencapai 4.000 orang sehari,” katanya.

Pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah di Soloraya. Mereka datang bergelombang dari Edupark Intanpari dibuka pada pukul 06.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB.

Samidi mengaku kunjungan wisatawan ke Edupark Intanpari membeludak sejak libur sekolah, Natal, dan menjelang Tahun Baru ini. Puncaknya pengunjung akan menyerbu Edupark Intanpari pada libur Tahun Baru.

Pihak manajemen menargetkan sebanyak 50.000 pengunjung ke Edupark Intanpari selama libur sekolah, Natal, dan Tahun Baru ini. Tiket masuk saat hari libur tahun baru Rp15.000 per orang, free masuk wahana kolam renang sepuasnya.

“Harga tiket masih sama untuk hari libur akhir pekan, nasional, dan hari besar Rp15.000. Kalau hari biasa hanya Rp10.000,” katanya.

Dengan harga tiket yang relatif terjangkau, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air yang ada. Wisata edukasi ini menyuguhkan berbagai wahana kolam yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Di lokasi ini juga ada pesawat asli yang sudah dimuseumkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya