SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi mengunjungi gudang baru Bulog di Meger, kecamatan Ceper, Klaten, Rabu (31/1/2024). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghargai keputusan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud Md, yang mengundurkan dari jabatannya per Rabu (31/1/2024).

Jokowi juga menegaskan kabinet saat ini masih solid. Hal itu disampaikan Jokowi saat ditemui wartawan di sela kunjungan kerja di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten, Rabu (31/1/2024) siang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Itu [pengunduran diri Mahfud Md] hak dan saya sangat menghargai. Sampai detik ini saya belum mendapatkan laporan,” kata Jokowi.

Mengenai kondisi kabinet saat ini, Jokowi menegaskan kabinetnya hingga kini sangat solid. Seperti diberitakan sebelumnya, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam, Rabu.

Selanjutnya ia akan menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Jokowi. “Saya akan melaporkan, saya sudah selesai,” kata Mahfud di Lampung, Rabu (31/1/2024), seperti dilansir Antara.

Mahfud mengatakan surat pengunduran dirinya akan dia sampaikan begitu ia mendapatkan jadwal untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Mahfud memperkirakan surat pengunduran dirinya tersebut akan diserahkan pada Kamis (1/2/2024).

“Surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden [Jokowi], tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya sampaikan surat ini,” kata Mahfud.

Dia juga menyebut pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam telah disepakati dengan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo serta seluruh partai politik yang mengusung pasangan calon Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya