SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Bupati Klaten, Sri Mulyani, telah mengambil formulir pendaftaran pada penjaringan bakal calon wakil gubernur atau cawagub untuk Pilkada Jateng 2024 di DPD PDIP Jateng, Senin (27/5/2024). Ia mengaku ingin melanjutkan perjuangan dan pengabdian ke masyarakat yang luas.

“Hari ini kenapa tadi saya datang terlambat [ke kegiatan Sambang Warga di Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah], saya ke kantor DPD PDIP Jateng mengambil formulir pendaftaran cawagub dari DPD PDIP,” kata Mulyani saat ditemui Solopos.com seusai kegiatan sambang warga, Senin.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Mulyani mengatakan selama dua periode dia menjabat sebagai Bupati Klaten dengan berbagai dinamika yang muncul. Dia berharap bisa mengabdikan diri menjadi pelayan masyarakat dengan cakupan yang lebih luas.

“Kalau memang diridai Allah, kami melengkapi, kerja sama dengan calon gubernur yang akan sama-sama proses tahapannya masih cukup panjang. Niat saya untuk Klaten dan Jateng melanjutkan perjuangan,” kata Mulyani.

Mulyani juga menjelaskan niatannya ikut mendaftar sebagai bakal cawagub pada Pilkada Jateng 2024 yaitu untuk mendorong kaum perempuan bangkit.

“Yang menjadi dorongan saya agar kaum perempuan bangkit. Di era sekarang ini tidak ada diskriminasi, tidak ada perbedaan laki-laki dan perempuan, semuanya sama. Kaum perempuan memang tidak lepas kodratnya sebagai ibu, namun sebagai sosok warga negara memberikan yang terbaik untuk warga membawa Jateng, semakin hebat dan semakin keren,” jelas Ketua DPC PDIP Klaten tersebut.

Dia mengungkapkan niatannya maju ikut penjaringan bakal cawagub Jateng atas dorongan dari berbagai elemen masyarakat. Mulyani juga termotivasi dengan semangat Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Dorongan Internal Partai

“Sosok Bu Ketua Umum usia sudah sangat matang tetapi semangatnya masih berapi-api. Walaupun jauh semangatnya, hebatnya, saya ingin mengikuti semangatnya Ibu Ketua Umum,” jelas Mulyani.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDIP Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, mengatakan Mulyani datang ke DPD PDIP Jateng untuk mengambil formulir pendaftaran bersama sejumlah anggota DPRD Klaten dari Fraksi PDIP.

Hamenang menjelaskan salah satu dorongan agar Mulyani maju sebagai bakal cawagub Jateng juga datang dari internal DPC PDIP Klaten. “Kami jujur memberikan semangat Bu Ketua, salah satu Srikandi terhebat di Jateng terbukti dengan segudang prestasi yang tidak diragukan lagi,” jelas Hamenang.

Hamenang menambahkan Klaten yang sudah berapa puluh tahun tidak mendapatkan penghargaan Adipura, di tangan Sri Muyani bisa mendapatkan Adipura dua tahun berturut-turut.

Selain itu, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan juga didapat Klaten enam kali berturut-turut serta masih ada segudang prestasi lainnya yang diperoleh Klaten selama kepemimpinan Sri Mulyani.

“Dengan bekal itu maka kami mendorong beliau mendaftar cawagub. Sampai detik ini beliau satu-satunya Srikandi yang mengambil formulir di DPD PDIP Jateng. Yang lainnya kan laki-laki,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya