SOLOPOS.COM - Happy Asmara. (Instagram @happy_asmara77)

Solopos.com, BOYOLALI — Penyanyi dangdut, Happy Asmara, dan band Souljah siap menggoyang panggung Boyolali Tourism Fest di Kebun Raya Indrokilo Boyolali, Rabu (13/12/2023) malam ini.

Mereka akan tampil menghibur di panggung yang berada di halaman parkir kebun raya terbaik se-Indonesia tersebut dalam acara kolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Boyolali.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan rundown acara yang diterima Solopos.com, Souljah akan tampil terlebih dulu sekitar pukul 20.00 WIB. Grup musik beraliran Jamaican Music dan reggae tersebut akan menghibur penonton selama satu jam.

Setelah itu baru Happy Asmara naik panggung sekaligus menjadi penutup acara dalam kegiatan tersebut. Sebelum penampilan Souljah dan Happy Asmara, penonton juga akan dihibur penampilan beberapa musisi lokal Boyolali seperti Milk City Hip Hop, Tanpa Batas, Takut Aer, dan 1945 pada sore hingga malam hari.

Pengunjung bisa menonton acara tersebut gratis serta bisa mengunjungi 39 stan produk usaha mikro kecil dan menengah (UKM) Boyolali yang didominasi kuliner.

Sebelumnya diberitakan, Boyolali Tourism Fest merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 DPRD Boyolali. Acara tersebut juga dipersembahkan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali.

Acara tersebut berkonsep kreatif dan ramah keluarga dengan tujuan mempromosikan wisata dan budaya di Boyolali. Tak hanya itu, Boyolali Tourism Fest yang dimeriahkan penampilan Happy Asmara juga mempertemukan pelaku industri kreatif berbasis komunitas di Kota Susu.

Sementara itu, rangkaian acara HUT ke-73 DPRD Boyolali pada 2023 ini diisi berbagai agenda untuk menghibur warga Boyolali di lima kecamatan. Ketua Panitia HUT ke-73 DPRD Boyolali, Eka Wardaya, mengungkapkan rangkaian kegiatan dimulai dengan menanam pohon di selatan Boulevard Soekarno pada 21 November.

Ada pula agenda promosi wisata, seni, dan budaya. Kemudian pada 15-17 Desember 2023 akan digelar kejuaraan grasstrack motocross di Sirkuit Mojosongo, Boyolali. Berikutnya lomba tenis meja pada 22-24 Desember 2023 di Gedung Istana Tenis Meja, Karanggeneng, Boyolali.

Akan ada delapan kategori yang dilombakan pada kejuaraan tenis meja tersebut dengan total hadiah Rp90 juta. Puncak acara HUT DPRD Boyolali akan dilakukan pada 29 Desember 2023. Akan ada rapat paripurna sekaligus pembukaan bazar serta pertunjukan wayang kulit.

Pentas wayang kulit akan digelar di Simpang Patung Kuda atau Simpang Lima Boyolali dengan panggung menghadap selatan. Wayang kulit nantinya berkolaborasi dengan sendratari melibatkan sekitar 150 seniman

Pada 31 Desember 2023, rangkaian kegiatan dilanjut dengan jalan sehat dan hiburan rakyat di lima lokasi. Lima lokasi tersebut yakni Tamansari, Juwangi, Klego, Monumen Susu Murni, dan Alun-alun Lor Boyolali.

Kemudian, jelang pergantian tahun 2024, DPRD Boyolali juga akan menyelenggarakan pesta kembang api di Tugu Jagung Alun-alun Kidul Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya