SOLOPOS.COM - Tangkapan layar informasi kegiatan zikir dan selawat di Alun-alun Klaten, Rabu (6/12/2023). (Istimewa/IG @kominfo.klaten)

Solopos.com, KLATEN–Alun-alun Klaten kembali digunakan untuk panggung acara, Rabu (6/12/2023) malam. Setelah dua hari berturut-turut pada akhir pekan lalu dimeriahkan dengan konser musik, kini di lokasi itu akan digelar panggung zikir dan selawat.

Kegiatan zikir dan selawat selawat tersebut digelar Pemkab Klaten dengan menghadirkan pemimpin majelis Sekar Langit Pekalongan, Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya. “Rencana dimulai pukul 20.00 WIB,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Klaten, Amin Mustofa, saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Panggung zikir dan selawat itu menjadi salah satu rangkaian sosialisasi Gempur Rokok Ilegal yang digelar Pemkab melalui Diskominfo Klaten bersama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Surakarta.

Sosialisasi itu dimaksudkan untuk menekan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Bersinar. Sebelumnya, rangkaian sosialisasi digencarkan melalui pendekatan di berbagai bidang seperti seni dan budaya hingga olahraga.

Sementara itu, postingan panggung zikir dan selawat malam ini melalui akun Instagram (IG) @kominfo.klaten mendapat respons positif dari netizen. Mulai dari usulan agar dirutinkan dua bulan sekali agar Klaten adem hingga harapan mengundang Az Zahir pada panggung zikir dan selawat berikutnya.

Warga yang berdatangan juga diingatkan untuk ikut menjaga kebersihan ruang publik dari sampah agar alun-alun tetap bersih.

Sebelumnya pada Sabtu (2/12/2023) malam, grup musik asal Yogyakarta, Guyon Waton, tampil memeriahkan acara Selametan Peresmian Pasar Gedhe Klaten di Alun-alun Klaten. Acara itu tetap digelar pada Sabtu malam, bersamaan dengan penyelenggaraan Car Free Night (CFN) yang merupakan agenda rutin bulanan di Klaten.

Konser musik tersebut gratis, masyarakat tidak perlu membayar tiket masuk untuk menonton penampilan Faisal Bagus Ibrahim, Ahmad Arifin, dkk. Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Klaten, Anang Widjatmoko, menjelaskan konser musik bertajuk Selametan Pasar Gedhe itu digelar berbarengan dengan CFN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya