SOLOPOS.COM - Bus-bus PO Sembodo yang dipakai pada Trayek Baru Jakarta-Wonogiri saat Soft Launching di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2023). ANTARA/Syaiful Hakim

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan Otobus (PO), PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo) membuka rute baru Jakarta-Wonogiri dan sebaliknya menjelang liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kami membuka rute baru Jakarta-Wonogiri ini untuk memperkuat layanan bus AKAP dan memberikan kenyamanan dan kemewahan bagi penumpang,” kata Direktur Utama PO Sembodo, Bambang HW saat Soft Launching Trayek Baru Jakarta-Wonogiri di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sembodo telah menjadi primadona di kalangan pengguna transportasi darat di Sumatra Barat dengan “Slepper Class”.

Trayek anyar tersebut akan hadir dengan layanan kelas Executive Plus berisi 26 tempat duduk. Bus yang digunakan memakai mesin Mercy 1626 dengan karoseri Laksana dan Adiputro memiliki berbagai fasilitas mewah.

“Kami konsisten dengan memberikan pelayanan prima, yakni pramugara/pramugari yang tetap dihadirkan dalam rute baru ini,” kata Bambang.

Perusahaan otobus itu dikenal dengan armadanya yang menawarkan kemewahan dan kenyamanan untuk penumpang di segala jenis layanannya. Seperti, mendapatkan cemilan (snack) gratis, minum dan kupon makan.

“Kami siapkan ‘snack’, ‘voucher’ (kupon) makan, minuman kopi dan teh yang dapat diminum sepuasnya serta ‘souvenir’ (bingkisan),” kata Bambang.

Tak hanya itu, masing-masing kursi dilengkapi dengan AVOD, USB Port Charger dan “Legrest” atau sandaran kaki yang biasanya hadir dengan kursi konfigurasi 2-2. Hal itu untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang.

Harga tiket bus untuk trayek baru ini dibanderol Rp300.000 per penumpang untuk sekali jalan dan keberangkatan bus dilakukan mulai sore hari. Bambang menyebutkan, jumlah armada yang disiapkan sebanyak 8-12 unit yang akan dilakukan secara bertahap.

Menurut dia, rute baru itu telah direncanakan oleh perusahaannya sejak 2022, namun baru bisa terealisasikan tahun ini. Dia berharap dengan trayek baru yang memiliki slogan “AKAP Rasa Wisata” itu dapat diterima oleh masyarakat, khususnya masyarakat Wonogiri (Jawa Tengah).

“Target kami setiap bus bisa ‘full’ penumpang, namun paling tidak bisa mencapai 80 persen,” tuturnya. Rencananya, pemberangkatan perdana dilakukan pada 21 Desember 2023 dari Jakarta menuju Wonogiri maupun sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya