SOLOPOS.COM - Pengunjung memenuhi jembatan kaca Kemuning Sky Hills di kawasan kebun teh Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Awal dibuka pada 1 Januari 2023, pengelola tidak mengenakan tiket menaiki jembatan kaca Kemuning Sky Hills di Ngargoyoso, Karanganyar. Pengunjung hanya membayar masuk kawasan. Namun seiring berjalannya waktu dan adanya pengembangan kawasan wisata, pengelola kini menerapkan tiket untuk menaiki jembatan kaca yang diklaim terpanjang di Jateng ini.

Pengelola mematok tiket naik jembatan Rp30.000, itu belum termasuk tiket masuk kawasan wisata Rp10.000. Namun kini ada cara untuk bisa naik ke Jembatan kaca tanpa perlu membeli tiket, alias gratis. Mau tahu atau mau tahu banget?

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Caranya adalah dengan memesan makanan atau minuman di Kafe Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills. Kafe ini berkonsep pengunjung makan dan minum di atas jembatan kaca. Selain menikmati kelezatan kuliner yang disajikan, Pengunjung juga akan menikmati sensasi ngeri-ngeri sedap karena makan di atas ketinggian.

Kafe ini baru akan diresmikan pada Sabtu (28/10/2023) malam. The Lawu Group selaku pengelola objek wisata ini mengundak penyanyi religi Opick untuk memeriahkan peresmian yang rencananya dilakukan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Direktur Utama The Lawu Group, Parmin Sastro Wijono, peresmian kafe itu menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peresmian masjid kaca. Masjid yang berada di halaman parkir dekat gapura masuk kawasan wisata tersebut nantinya dihibahkan kepada warga setempat.

“Konser amal sekalian peresmian masjid kaca. Masjid ini kita serahkan kemudian ke warga di sana,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (27/10/2023).

Parmin menyebut kafe hanya dibuka pada malam hari, yakni mulai pukul 19.00 WIB. Pengunjung kafe akan dibebaskan dari tiket masuk wahana jembatan kaca. Pengunjung hanya membayar makanan dan minuman yang ada di kafe jembatan kaca tersebut. Dengan menu yang disediakan berupa makanan dan minuman cita rasa nusantara kekinian.

“Pengunjung ngopi dan ngeteh di atas jembatan kaca. Di atas jam 19.00, free masuk jembatan kaca,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya