SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang. (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, BOYOLALI — Masyarakat Boyolali yang ingin menukarkan uang baru untuk keperluan Lebaran 2024 tidak perlu bingung. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo membuka layanan penukaran uang baru di sembilan lokasi di Kota Susu, plus satu lokasi mobil kas keliling BI.

Mengutip unggahan akun Instagram @bank_indonesia_solo, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo melayani penukaran uang baru di 93 loket bank umum di Soloraya. Masyarakat yang ingin menukarkan uang bisa langsung datang ke lokasi yang ditentukan dengan membawa KTP.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Untuk pemerataan satu KTP hanya dapat melakukan penukaran sekali pada periode penukaran tahun ini. Paket maksimal yang bisa ditukarkan adalah Rp3,7 juta,” tulis keterangan pada unggahan akun Instagram @bank_indonesia_solo, Senin (18/3/2024).

Paket penukaran uang baru senilai Rp3,7 juta itu perinciannya Rp2 juta pecahan nominal Rp20.000, Rp1 juta pecahan nominal Rp10.000, Rp500.000 pecahan nominal Rp5.000, dan Rp200.000 untuk pecahan nominal Rp2.000.

Dalam unggahan itu diinformasikan layanan penukaran uang rupiah baru untuk masyarakat Soloraya periode Ramadan dan Idulfitri 2024 dibuka pada 1-5 April 2024. Layanan penukaran uang dibuka setiap hari pukul 08.00 WIB-11.30 WIB selama kuota masih tersedia.

“Teknis penukaran kembali pada ketentuan masing-masing lokasi,” lanjut keterangan pada unggahan tersebut. Adapun sembilan lokasi penukaran uang baru di Boyolali, yaitu:

  1. Bank BTPN di Dukuh Tegalwire RT 002/RW 009, Boyolali
  2. Bank Jabar Banten di Jl Kates No 149 Boyolali
  3. Bank Jateng di Jl Merbabu No 03 Boyolali
  4. Bank Mandiri di Jl Pandanaran No 26 Boyolali
  5. Bank Mega di Jl Raya Pandanaran No 51 Boyolali
  6. Bank BNI di Jl Pandanaran No 154 B Boyolali
  7. Bank BRI di Jl Pandanaran No 154, Siswodipuran, Boyolali
  8. Bank Syariah Indonesia (BSI) di Jl Pandanaran No 22, Siswodipuran, Boyolali
  9. Bank Woori Saudara (BWS) di Jl Nangka, Ruko Mirai Trade Nomor A1, Boyolali

Selain itu, terdapat satu loket mobil kas keliling pada 1 April 2024 di Rest Area 487 A Boyolali. Syarat dan ketentuannya yakni harus melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui BI Pintar di https://pintar.bi.go.id sesuai jadwal yang tersedia.

Maksimal penukaran di mobil kas keliling yakni satu paket senilai Rp4 juta. Selain itu warga yang ingin menukar uang juga wajib menunjukkan bukti pemesanan dan kartu identitas diri saat melakukan penukaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya