SOLOPOS.COM - Pemudik yang memanfaatkan program mudik gratis tiba di Terminal Giri Adipura Wonogiri dari Jabodetabek, Kamis (4/4/2024) malam. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI – Arus balik Lebaran di Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri diprediksi akan memuncak pada Minggu-Senin (14-15/4/2024) mendatang. Hal itu disampaikan oleh Kepala Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, Agus Hasto Purwanto, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (13/4/2024).

Sebabnya, menurut Agus, ada dua alasan pendukung prediksi itu. Pertama, Minggu-Senin merupakan akhir dari masa cuti bersama Lebaran 2024.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Karena Selasa [16/4/2024] sudah mulai kerja, makanya kepulangan pemudik diprediksi akan melonjak mulai besok [Minggu],” kata Agus saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (13/4/2024).

Kedua, lanjut Agus, arus balik Lebaran gratis yang disediakan pemerintah melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan digelar pada Minggu. Dalam kesempatan itu, akan disediakan armada sebanyak 45 bus serta 2 truk yang digunakan untuk mengangkut motor pemudik.

Sementara, yang melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI akan digelar pada Senin. Dan dalam kesempatan itu akan disediakan armada sebanyak 16 bus serta 1 truk yang digunakan untuk mengangkut motor pemudik.

“Arus balik gratis dari pemerintah dimulai besok [Minggu] pada pukul 07.00 WIB. Rencana ada 45 armada,” jelas Agus.

Sementara, berdasarkan data yang diterima Solopos.com, keberangkatan bus dari Terminal Tipe A Giri Adipuro Wonogiri sudah meningkat sejak H+1 Lebaran jika dibandingkan H Lebaran.

Pada H Lebaran setidaknya ada 59 bus dengan 467 penumpang berangkat dari Terminal Giri Adipura. Menjadi 100 bus dengan 1.855 penumpang pada H+1 Lebaran. Semakin meningkat pada H+2 Lebaran menjadi 130 bus dengan 2.743 penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya