SOLOPOS.COM - Sebuah mobil Elf yang berjalan dari arah Ngawi ke Solo terbakar di jalur tol B, tepatnya di km 521 B Masaran, Sragen, Senin (6/11/2023) sekitar pukul 06.10 WIB. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Mobil Isuzu Elf yang terbakar di jalan tol Solo-Ngawi km 521+500 B Masaran, Sragen, Senin (6/11/2023), itu ternyata rombongan wisata dari Kediri, Jawa Timur, dengan tujuan Solo. Mobil Elf tersebut berpenumpang 16 orang dan semua selamat.

Manager Operasional PT. Jasamarga Solo Ngawi (JSN), Budi Hermawan, mengungkapkan insiden mobil terbakar itu diketahui pukul 06.10 WIB di jalur tol arah Ngawi-Solo. Mobil Elf berpelat nomor AG 7192 UL itu dikemudikan Eko Ermanto, 38, warga Malang, Jawa Timur. Minibus itu berjalan dari Watugunung, Jawa Timur dengan tujuan Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Semula mobil Elf berjalan normal di lajur 1 dari arah timur ke barat. Setibanya di km 521+500 B tiba-tiba diduga mobil mengalami korsleting pada kelistrikan dan muncul asap tebal pada bagian belakang bawah mesin sopir. Lalu pengemudi mobil Elf menepikan mobil di bahu jalan dan tiba-tiba muncul api di bagian mesin tengah kanan bawah. Lalu api membesar dan membakar keseluruhan mobil Elf beserta barang milik penumpang,” ujar Budi kepada Solopos.com, Senin.

Dia menyebut jumlah penumpang ada 16 orang dan semua selamat karena saat muncul asap mereka berhasil keluar dari mobil. Selama penanganan, kata dia, ada pemasangan rambu tahap 1 dan pengaguran lalu lintas dengan pihak kepolisian.

Penanganan teknis kebakaran, ujar dia, PT JSN berkoordinasi dengan Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Karanganyar.Dia melanjutkan setelah penanganan kasus diserahkan ke Polisi Jalan Raya Jateng VII dan Unit Gakkum Polres Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya