SOLOPOS.COM - Mobil Suzuki Carry yang ditumpangj tiga anak dan satu sopir terperosok di ruas jalan Tirtomoyo-Jatiroto, Desa Brenggolo, Jatiroto, Wonogiri, Rabu (10/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI–Kecelakaan tunggal terjadi pada mobil Suzuki Carry di ruas jalan Tirtomoyo–Jatiroto, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, mengakibatkan seorang anak meninggal dunia, Rabu (10/1/2024). Mobil itu terperosok ke jurang sedalam 100 meter.

Kepala Desa Brenggolo, Jatiroto, Wonogiri, Mariyoto, mengatakan kecelakaan maut itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 17.40 WIB. Mobil Carry warna merah yang membawa tiga orang penumpang dan satu sopir itu terjun ke jurang saat melintasi jalan beton menikung.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Mobil itu diduga berjalan dengan kecepatan cukup kencang sehingga tidak terkendali untuk mengikuti tikungan jalan dan jatuh ke jurang sedalam 100 meter.

Mobil itu ditumpangi Joko (sopir), 30, dua anak perempuan RS, 14, dan DN, 6, serta satu anak laki-laki, GL, 11. Tiga anak tersebut merupakan saudara kandung. Sementara Joko merupakan tetangga ketiga anak itu.

GL meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Sementara dua anak lain dan satu sopir mengalami luka cukup parah sehingga dilarikan ke rumah sakit.

“Satu orang anak, GL, meninggal di lokasi kejadian. Anak-anak itu naik mobil bersama karena habis mengantarkan bapak mereka berangkat merantau,” kata Mariyoto saat dihubungi Solopos.com, Kamis (11/1/2024).

Dia menceritakan semula ketiga anak itu mengantarkan keberangkatan bapak mereka, Mingan, di Terminal Slogohimo untuk menuju Jakarta pada Rabu sore. Mingan dan anaknya menyewa mobil dan sopir. Setelah mengantarkan sang bapak ke Terminal Slogohimo, anak-anak Mingan kembali pulang.

“Di perjalanan pulang, mobil yang dinaiki mereka kecelakaan. Masuk ke jurang. Di lokasi itu memang cukup rawan terjadi kecelakaan. Beberapa tahun lalu sudah ada kecelakaan satu truk terperosok di sekitar lokasi kejadian itu,” ujar dia.

Camat Jatiroto, Miran, menambahkan pada saat terjadi kecelakaan cuaca masih hujan sehingga menyebabkan jalan menjadi licin. Mobil itu diduga terperosok ke jurang lantaran tergelincir saat berusaha melintas di tikungan jalan.

“Korban yang selamat sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan,” kata Miran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya