SOLOPOS.COM - Sejumlah anggota Polres Wonogiri disiram air kembang seusai menerima kenaikan pangkat disiram air bunga di halaman Mapolres Wonogiri, Senin (3/7/2023). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 41 personel Polres Wonogiri naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di halaman Mapolres Wonogiri, Senin (3/7/2023). Mereka diharapkan mampu meningkat kualitas diri  serta mengemban amanah sesuai pangkat yang disandang.

Wakapolres Wonogiri, Kompol Andi Mohamad Akbar Mekuo melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo mengatakan 41 personel menerima kenaikan pangkat karena telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan pengabdian kepada masyarakat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Anom memerinci 40 anggota mendapat kenaikan pangkat reguler dan satu anggota menerima kenaikan pangkat pengabdian. Kenaikan pangkat reguler itu meliputi 26 Bripda menjadi Briptu, tujuh Aipda menjadi Aiptu.

Kemudian empat Briptu menjadi Brigpol, dua Bripka menjadi Aipda, dan satu Brigpol menjadi Bripka. Sementara satu personel Polres Wonogiri naik pangkat pengabdian yaitu dari AKP menjadi Kompol atas nama Wartadi yang saat ini menjabat Kapolsek Manyaran.

Menurut dia, kenaikan pangkat itu merupakan penghargaan yang diberikan pimpinan Polri kepada anggota yang loyal, berdedikasi, dan mengabdi kepada masyarakat.

“Kenaikan pangkat bukan sesuatu yang datang secara tiba-tiba, melainkan harus diraih dan diperjuangkan secara sungguh-sungguh,” kata Anom kepada Solopos.com, Selasa (4/7/2023).

Dia menyampaikan kinerja, kapasitas, dan kualitas kerja anggota yang menerima kenaikan pangkat diharapkan semakin matang. Selain itu mereka diminta tetap profesional dalam menjalankan tugas yang diemban. Dengan begitu, mereka benar-benar bisa memberi pelayanan sekaligus dipercaya masyarakat. 

“Anggota Polri sebagai pejabat publik senantiasa dituntut masyarakat agar mampu memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan. Oleh karena itu, setiap personel harus bekerja secara profesional dan proporsional sesuai dengan pangkat, jabatan, dan tanggung jawab yang diberikan,” ujar dia.

Dia menambahkan dalam upacara kenaikan pangkat itu, sebanyak 41 anggota yang menerima kenaikan pangkat disiram air kembang oleh Wakapolres Wonogiri. Hal itu sudah menjadi tradisi setiap upacara kenaikan pangkat personel Polres Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya