SOLOPOS.COM - Deretan mobil klasik dan keluaran baru dipamerkan dalam Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 di Edutorium UMS, Sabtu (11/11/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Beragam mobil Mercedes-Benz klasik dan keluaran baru turut dipamerkan saat Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 di Kota Solo, Sabtu (11/11/2023). Kegiatan otomotif itu yang digelar pada 10-12 November 2023 di Edutorium UMS ini juga dimeriahkan beragam kompetisi dan hiburan menarik.

Acara Jamnas Mercedes-Benz Club mengusung tema “Make History, Unity for Indonesia” yang bertujuan merayakan sejarah dan keberagaman bagi para pencinta otomotif di Tanah Air. Acara seremoni dihadiri oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa; Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Ali Akhwan; dan sejumlah pengurus Mercedes-Benz Club Indonesia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia, I Made Yoga Mahardhika, mengatakan pameran mobil Mercedes-Benz ini juga mengusung tajuk klasik melawan supercar. Mobil Mercedes-Benz klasik yang dipamerkan seperti Gullwing, Tiger Coup, Ponto 180, Batman, Kebo, dan Eagle 560.

Sedangkan, Mercedes-Benz keluaran baru di antaranya White AMG GTS, Black AMG Gullwing, Silver Mclaren GT, dan Black Ferrari 458. “Kami ingin menggambarkan mobil klasik yang usianya puluhan tahun dengan mobil keluaran baru. Masing-masing memiliki segmen peminat,” kata dia seusai acara pembukaan Jamnas Mercedes-Benz.

Selain itu, ada beragam kompetisi bagi komunitas Mercedes-Benz maupun pengunjung. Misalnya, car wrapping, best parking club, video touring hingga lomba fotografi. Hal ini menjadi daya tarik bagi masyarakat yang mengunjungi event Jamnas Mercedes-Benz.

Menurut Yoga, Jamnas Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 menjadi panggung besar untuk mempererat tali silaturahmi bagi penggemar otomotif. “Kami ingin menggaungkan semangat persatuan bagi penggemar otomotif di Indonesia. Tidak hanya bagi penggemar Mercedes-Benz melainkan komunitas otomotif lain di Tanah Air,” ujar dia.

Dalam acara ini, ada 113 klub Mercedes-Benz dari berbagai daerah di Tanah Air yang ikut berpartisipasi. Tak hanya itu, ada 10 klub dari Malaysia dan Brunei Darussalam yang datang ke Indonesia untuk mengikuti event tersebut. “Kami memperkirakan peserta jamnas sekitar 5.000 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia.”

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, mengapresiasi ajang otomotif nasional yang digelar di Kota Bengawan. Ribuan penggemar Mercedes-Benz berdatangan ke Solo untuk mengikuti jamnas. Mereka menginap di hotel yang tersebar di Kota Solo.

Hal ini berefek positif terhadap sektor pariwisata dan perekonomian daerah. “Tingkat okupansi hotel meningkat, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) laris manis, tempat-tempat kuliner ramai pengunjung. Artinya, aktivitas ekonomi menggeliat pesat dampak dari Jamnas Mercedes-Benz,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya