SOLOPOS.COM - Ketua Pengurus Cabang Persatuan Golf Indonesia (PGI) Solo, Gareng S. Haryanto (kiri, baju putih), saat berbincang dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota, Rabu (27/9/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Panitia Turnamen Golf Open 2023 menyerahkan dana bantuan Rp250 juta  ke Pemkot Solo. Bantuan itu bakal digunakan untuk rehab rumah tak layak huni (RTLH) dan pengadaan gerobak pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Seremoni penyerahan bantuan program CSR itu dilakukan di ruang rapat Wali Kota Solo, Rabu (27/9/2023). Bantuan diserahkan oleh Ketua Pengurus Cabang Persatuan Golf Indonesia (PGI) Solo, Gareng S. Haryanto, kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Total nilai bantuan CSR Rp250 juta. Untuk teknisnya, nanti ditangani oleh instansi terkait,” kata Gareng.

Selain rehab RTLH, bantuan CSR juga digunakan untuk pengadaan gerobak untuk pelaku UMKM di Kota Bengawan. Sektor UMKM menjadi motor penggerak roda perekonomian Kota Solo pascapandemi Covid-19. Karena itu, sektor UMKM mendapat perhatian lebih.

“Kami berharap sektor UMKM tumbuh melejit sehingga berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat serta perekonomian daerah,” ujar dia.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengapresiasi bantuan CSR dari panitia Turnamen Golf Open 2023. Bantuan tersebut segera disalurkan untuk merehab RTLH dan pengadaan gerobak bagi pelaku UMKM di Solo. Gibran menyebut jumlah RTLH di Solo masih cukup banyak.

“Jadi butuh penanganan serius. Penanganan rehab RTLH dilakukan secara bertahap,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya