SOLOPOS.COM - Ketua Papera Sragen Mario (tengah) didampingi driver dan operator berfoto di depan mobil Si Monang di Teguhan, Sragen Wetan, Sragen, Minggu (15/10/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Sragen diberi amanah mengurus mobil untuk pemenangandari bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Mobil Suzuki Carry yang diberi nama Si Monang itu didesain unik, dilengkapi dengan layar LCD berukuran jumbo, yakni berukuran 2 meter x 1,5 meter, lengkap dengan perangkat komputer dan sound system.

Mobil Si Monang ini diberikan kepada DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sragen untuk sosialisasi visi dan misi bakal capres Prabowo Subianto ke pelosok-pelosok. Operasional mobil itu diserahkan kepada organisasi sayap Partai Gerindra Sragen, yakni Papera Sragen.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua Papera Sragen, Mario, saat ditemui Espos, Senin (16/10/2023), menjelaskan Prabowo memberikan mobil Si Monang ini untuk DPC Partai Gerindra di seluruh kabupaten/kota seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Tengah yang memiliki 35 kabupaten/kota.

“Kebetulan saya yang dipasrahi DPC Partai Gerindra untuk mengurus mobil itu. Mobil ini dapat digunakan DPC, sayap partai, caleg, dan kegiatan partai lainnya untuk sosialisasi Pak Prabowo. Mobil ini bisa masuk pasar, kampung, atau sosialisasi kegiatan caleg,” ujarnya.

Mario mengatakan setiap Minggu ada kegiatan keliling ke 47 pasar tradisional di Sragen untuk memperkenalkan sosok Prabowo kepada para pedagang. Mobil tersebut telah digunakan sejak 8 Oktober 2023 lalu.

“Setiap hari mobil ini keliling ke wilayah. Fasilitas mobil ini lengkap. Ada LCD berukuran 2 meter x 1,5 meter. Jadi dengan LCD ini bisa ada tayangan Indonesia Raya, tayangan video Pak Prabowo, sampai hiburan film atau Youtube. Bisa juga untuk karaoke. Mobil ini dioperasikan dua orang, yakni pengemudi dan operator,” ujar Mario.

Dua operator Si Monang ini mendapat gaji yang terbilang lumayan, yakni Rp3 juta/bulan belum termasuk uang makan Rp100.000. Saat kegiatan, ada suvernir dan kaus. “Pada Minggu kemarin kegiatan digelar di Padar Jambangan, Kedawung,” kata Mario.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sragen, Joko Supriyanto, menyampaikan tim pemenangan dilakukan dimulai dari Ranting, PAC, DPC, dan seluruh sayap partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya