SOLOPOS.COM - Drajad Teguh Santoso. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR–Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Gedongan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Drajad Teguh Santoso, meninggal dunia pada Jumat (29/12/2023) pukul 14.30 WIB.

Pj Kades Gedongan meninggal saat mendapatkan perawatan intensif di RSUP dr. Kariadi Semarang. Kabid Aparatur Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Karanganyar, Anung Dharmawan menyampaikan kabar meninggalnya Pj Kades Gedongan diterima pada Jumat sore.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dari kabar lelayu yang diterima, almarhum dimakamkan di permakaman umum Cepogo, Dukuh Klamongan, Desa Ngasem, Colomadu pada Sabtu (30/12/2023) hari ini.

“Almarhum meninggal di usia 52 tahun karena sakit hipertensi dan pembuluh darahnya pecah. Dimakamkan hari ini,” kata dia kepada Solopos.com.

Anung mengatakan Pj Kades Gedongan sebelum meninggal dunia sempat mengikuti kegiatan senam di wilayahnya. Almarhum baru enam bulan menjabat sebagai Pj Kades Gedongan, menggantikan pejabat lama Tri Wiyono yang diberhentikan dengan tidak hormat karena kisruh pengelolaan tanah kas desa setempat.

Lebih lanjut, Anung mengatakan telah berkoordinasi dengan Camat Colomadu untuk segera mengusulkan calon pengisi jabatan Kades Gedongan.

“Saya minta segera diusulkan nama Pj Kades Gedongan untuk diajukan ke bupati. Paling cepat tanggal 2 Januari usulan itu sudah diproses,” kata dia.

Anung berharap tidak ada kekosongan lama bagi jabatan Kades Gedongan. Hal ini akan berdampak pada jalannya pemerintahan setempat.

Sehingga, camat diminta segera mengusulkan nama sebagai Pj Kades Gedongan. “Usulan bisa PNS kecamatan atau lainnya yang penting memiliki background pemerintahan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya