SOLOPOS.COM - Personel Polsek Ceper, Klaten, menunjukkan pelaku (jongkok) dan sepeda motor yang dicuri di Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Jumat (23/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN – Pelaku pencurian sepeda motor di Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten, ditangkap warga. Video penangkapan pelaku beredar di media sosial.

Video itu dibagikan melalui akun Instagram (IG) @infocegatanklaten. Dalam keterangan video itu tertulis terduga pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Ngaran, Desa Mlese, beberapa waktu lalu berhasil tertangkap.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Alhamdillah terduga pelaku curanmor beberapa hari yg lalu di Ngaran Mlese Ceper berhasil ketangkap. Lokasi Bangjo Ngaran mlese , depan Alfamart pukul 06.00 pagi hari tadi.. Pelaku Di curigai Orang Setempat dengan ciri ciri sama seperti di cctv , dan lamgsung di amankan .. Sebelum nya pelaku mau Naik Bus , .. Info dari Tetangga…Trimakasih,” tulis keterangan video tersebut yang dilihat Solopos.com, Sabtu (24/2/2024).

Dalam video terlihat seorang pria diborgol Polisi. Warga berkerumun di sekitarnya. Ada seorang warga yang emosi berusaha mendekati pelaku namun bisa dicegah polisi.

Kapolsek Ceper, AKP Aris Joko Narimo, membenarkan peristiwa penangkapan pelaku curanmor tersebut. Polsek Ceper sebelumnya mendapat informasi di jalan raya Solo-Jogja tepatnya di simpang tiga Ngaran warga menangkap seseorang yang diduga pelaku pencurian sepeda motor pada Jumat (23/2/2024) pagi.

Pria yang ditangkap itu memiliki ciri-ciri fisik maupun pakaian sama dengan pelaku pencurian yang terekam kamera CCTV. “Setelah mendapatkan informasi tersebut, empat personel jaga Polsek Ceper mendatangi lokasi dan menangkap terduga pelaku pencurian,” jelas Kapolsek, Sabtu.

Pelaku berinisial BDS, 28, warga Cepogo, Boyolali. Sepeda motor yang dicuri yakni Honda Supra tahun 2002 milik seorang warga Desa Mlese. Sepeda motor itu hilang saat diparkir di halaman masjid samping rumah korban pada Rabu (21/2/2024) sekitar pukul 12.30 WIB. Kunci motor itu saat ditinggal masih tergantung di stopkontak.

Korban mengetahui sepeda motornya hilang setelah diberitahu warga yang melihat orang tak dikenal mengendarai sepeda motor miliknya dengan kecepatan tinggi mengarah ke jalan Jogja-Solo.

Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Ceper dan mengakui perbuatannya. Namun, sepeda motor hasil curian tidak dibawa pelaku. Kanitreskrim Polsek Ceper, Ipda Arie Pambudi, bersama anggotanya lantas mencari keberadaan sepeda motor yang dicuri pelaku.

Bekerja sama dengan Unit Reskrim Polsek Grabag, Magelang, mereka berhasil menemukan sepeda motor yang raib dicuri. Sepeda motor kemudian dibawa ke Polsek Ceper untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya