SOLOPOS.COM - Sukarelawan Bolone Mase di Dusun Tingal, Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jumat (6/10/2023), menggelar doa bersama agar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dapat menjadi pemimpin nasional. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ratusan pemuda dari Dusun Tingal, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang pada Jumat (6/10/2023) menggelar doa bersama agar Gibran Rakabuming Raka menjadi pemimpin nasional.

Mereka menilai Gibran punya komitmen besar memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Komitmen itu mereka lihat dari kiprah Gibran memimpin Solo selama lebih dari 2,5 tahun terakhir. Warga yang melakukan doa bersama tergabung dalam organisasi Bolone Mase Kabupaten Magelang.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Ini tak lepas dari kinerja Mas Gibran yang dapat menumbuhkan UMKM di Solo semakin pesat,” ungkap Koordinator Tim Relawan Bolone Mase, Iwa, melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (7/10/2023) siang.

Dia menilai Gibran sosok inspiratif bagi anak muda. Kehadiran Gibran di dunia politik dan pemerintahan dapat menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal sama. Iwan menyebut pemuda-pemudi negeri ini tidak boleh antipati dengan politik maupun bidang-bidang pengabdian masyarakat. Termasuk di bidang pengembangan UMKM.

Kegiatan hari itu diberi tajuk Umbul Donga Kanggo Mas Gibran. Sukarelawan Bolone Mase Magelang senang ada anak muda menaruh perhatian besar dalam pengembangan UMKM. Mereka berharap kian banyak pelaku UMKM yang merasakan program Gibran.

“Kami sebagai salah satu pemuda pelaku UMKM merasakan sendiri Mas Gibran sangat penting dalam membangun UMKM. Sehingga kami berharap Mad Gibran dapat menjadi pemimpin nasional, demi mewujudkan cita-cita Indonesia maju,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya