SOLOPOS.COM - Pembina KWS Sugiyono (kiri) melantikan pengurus KWS pusat di Pendapa Disporapar Sragen, Minggu (15/10/2023). (Istimewa/KWS)

Solopos.com, SRAGEN — Pengurus Kumpulan Wong Sragen (KWS) untuk periode 2023-2026 dilantik secara resmi oleh Pembina KWS Sugiyono di Pendapa Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disparpor) Sragen, Minggu (15/10/2023) lalu. Pada kepengurusan yang baru itu diharapkan seluruh warga KWS lebih kompak dan terus menjaga paseduluran.

Sekretaris KWS Pusat, Gunadi, kepada Solopos.com, Selasa (17/10/2023), menyampaikan pelantikan pengurus KWS pusat dilaksanakan bersamaan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 KWS yang diadakan di Pendapa Disporpar Sragen. Dalam momentum itu, kata dia, Kepala Disporapar, Joko Hendang Murdono turut hadir bersama Kapolsek Sragen Kota, Koramil, dan Kelurahan Sragen Tengah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Sebagai rangkaian acaranya dilakukan santunan anak yatim dan dimeriahkan hiburan tarian dari Sanggar Muda Bekarya Ngrampal. Pembina KWS, Pak Sugiyono yang mendapat tugas untuk melantik pengurus KWS pusat yang baru. Ketua Umumnya sekarang Agus Widi Raharjo. Mereka bekerja untuk periode 2023-2026,” ujarnya.

Dalam pidatonya, jelas dia, Dewan Pembina berpesan supaya pengurus yang baru berkomitmen dan menjalankan amanah serta program kerja KWS sesuai dengan apa yang sudah diikrarkan bersama saat pelantikan.

Dia mengatakan para pendiri KWS juga hadir untuk menyaksikan dan juga ikut dalam pemotongan nasi tumpeng HUT ke-16. Perwakilan dari cabang KWS, ujar dia, juga turut hadir.

“Saya berharap KWS bisa menjaga paseduluran dan kekompakan dan menjaga silaturahmi teman-teman KWS terdahulu agar merasa memiliki KWS. Harapan saya, mereka bisa kembali ikut aktif dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan KWS. Dengan kekompakan KWS tetap jaya, eksis, dan maju lagi,” ujarnya.

Pembina KWS, Sugiyono, berpesan kepada seluruh anggota KWS agar tetap menjaga persaudaraan dan persahabatan di mana pun berada, menjaga nama baik KWS, tetap menumbuhkembangkan kepedulian terhadap sesama di Bumi Sukowati secara umum.

Kepada pengurus yang baru dilantik, dia menyampaikan supaya meneruskan yang baik, mengevaluasi yang kurang baik dari sisi apapun dan menjadi tim yang saling bekerja sama.

“Harapan saya untuk KWS bisa menjadi salah satu wadah berpartisipasi sebagai solusi bagi Bumi Sukowati. KWS juga sebagai sarana menyampaikan pendapat publik terhadap kondisi real time di Sragen, syukur-syukur bisa menjadi sarana kontrol publik terhadap kebijakan maupun layanan publik sehingga bergerak ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Berikut ini struktur pengurus KWS Pusat:

Dewan Pembina: Sugiyono.

Penasihat: Lestari P.

Ketua Umum: Drs. Agus Widi Raharjo.

Ketua I: Sugianto.

Ketua II: Suyadi.

Sekretaris: Gunadi.

Wakil Sekretaris: Endah P.

Bendahara Umum: Eko Riyanto.

Wakil Bendahara: Parmi Suparmi.

Seksi Humas Medsos: Endah P.

Humas: Pito dan Aris P.

Koordinator Relawan: Sukar.

Korwil: Siti Amini.

Korwil: Sriyono.



Korwil: Misno.

Korwil: Agus Aryanto.

Korwil: Puji Astuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya