SOLOPOS.COM - Panitia Peduli Sesama PPBRI Solo Kartasura dan Sukoharjo tahun 2024 berfoto bersama sebelum mendistribusikan sembako dan uang tunai kepada pihak yang sudah disepakati. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO–Persatuan Pensiunan Bank Rakyat Indonesia (PPBRI) Cabang Solo Kartasura dan Sukoharjo mengadakan kegiatan Peduli Sesama, Kamis (4/4/2024). Kegiatan sosial ini kali kelima dilaksanakan setelah dimulai pada saat pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu.

Kepada Solopos.com, Jumat (5/4/2024), Ketua Panitia Peduli Sesama PPBRI Cabang Solo Kartasura dan Sukoharjo 2024, Mursid Sulamto, menginformasikan bahwa penggalangan dana dari anggota PPBRI Cabang Solo Kartasura dan Sukoharjo tahun ini terkumpul sebesar Rp63,2 juta.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Angka tersebut naik dibandingkan dengan hasil penggalangan dana tahun lalu. “Dari tahun ke tahun dana terkumpul selalu naik. Ini menandakan bahwa anggota PPBRI Solo Kartasura dan Sukoharjo mempunyai kesadaran yang tinggi untuk membantu kepada sesama,” jelasnya.

Dia menambahkan kegiatan Peduli Sesama tahun ini dilaksanakan dengan membagikan sembako dan uang tunai kepada Yayasan Panti Asuhan dan Yayasan difabel di wilayah Kabupaten Sukoharjo, keluarga eks pensiunan BRI, pensiunan ehat yang perlu dibantu, dan pensiunan yang sakit menahun.

“Sembako tidak hanya diberikan kepada yang tersebut di atas, tetapi juga dibagikan kepada tukang becak dan pengangkut sampah di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Sukoharjo,” tambah Mursid.

Secara terpisah, Ketua PPBRI Cabang Solo Kartasura dan Sukoharjo, Sutrisno, menyampaikan kegiatan Peduli Sesama ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga hubungan yang lebih baik dan harmonis dengan sesama anggota pensiunan dan orang lain.

Menurut Sutrisno, di saat anggota membantu orang lain yang sedang memiliki masalah, maka anggota akan mendapatkan manfaat positif atas tindakan yang telah dilakukan, seperti hubungan yang lebih baik atau pertalian saudara yang lebih erat antara sesama anggota dan orang lain.

“Oleh karenanya, kegiatan mulia dan positif ini akan dilakukan terus tiap tahunnya dan dilaksanakan bertepatan di Bulan Ramadan,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Pemimpin Cabang BRI Branch Office Sukoharjo, Anggit Rumpoko, mengapresiasi kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh PPBRI Solo Kartasura dan Sukoharjo.

Dia berharap bantuan yang diberikan kepada yang berhak tersebut bisa bermanfaat dan yang memberi mendapat keberkahan. Apalagi, kegiatan ini dilaksanakan di Bulan Ramadan, sehingga akan mendapatkan keberkahan yang berlipat.

Pada kesempatan tersebut, Anggit Rumpoko juga memberikan donasi sebesar Rp1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya