SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka (Solopos.com/Wahyu Prakoso) (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajukan izin cuti untuk kampanye di Jakarta dan Tangerang, Senin (4/12/2023). Cuti tersebut perdana bagi Gibran saat masa kampanye Pemilu 2024 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solo, Herwin Tri Nugroho, menjelaskan Gibran yang juga sebagai calon wakil presiden nomor urut dua telah mendapatkan izin cuti dari Penjabat Gubernur Jateng Komjen (Pol) Nana Sudjana, Jumat pekan lalu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Cuti mengikuti kampanye di Jakarta dan Tangerang. Beliau baru kali ini cuti pada masa kampanye,” kata Herwin ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin (4/11/2024). Menurut Herwin, Nana Sudjana menunjuk Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menjadi Plh Wali Kota Solo selama Gibran cuti hari ini. Teguh melaksanakan tugas-tugas harian Gibran.

Herwin menjelaskan sejumlah agenda Teguh hari ini, adalah membuka dan memberikan pidato sambutan musyawarah kerja Perkumpulan Organisasi Wanita periode 2018 hingga 2023 di Kusuma Sahid Prince Hotel, Solo, pukul 09.00 WIB.

Kemudian diundang pada perayaan Natal bersama di Pendapa Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, Gibran lebih memilih bekerja menjadi Wali Kota Solo di pekan pertama masa kampanye Pemilu 2023. Gibran fokus untuk pemilihan Sekda Solo yang baru.

“Pemilihan Sekda baru krusial sekali untuk Pemkot Solo, lebih kami prioritaskan,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (30/11/2023) pagi.

Kali terakhir Gibran izin cuti melakukan aktivitas di luar tugas Wali Kota Solo di Jakarta, Senin (27/11/2023). Gibran menghadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Tahun 2024 yang diselenggarakan KPU di Jakarta.

Gibran bersama capres nomor urut dua Prabowo Subianto juga menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Jakarta, Senin pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya