SOLOPOS.COM - Warga dan polisi mengevakuasi jenazah petani yang ditemukan meninggal di persawahan Dukuh Jatisumo, Desa Sambungmacan, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Senin (19/2/2024). (Istimewa/Nugroho)

Solopos.com, SRAGEN—Seorang petani ditemukan meninggal dalam posisi seperti tengah sujud di persawahan Dukuh Jatisumo RT 013, Desa Sambungmacan, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Senin (19/2/2024). Peristiwa meninggalnya kakek-kakek di persawahan itu membuat gempar warga Jatisumo.

Perlengkapan pertanian seperti cangkul dan caping berada di dekatnya. Warga yang mengetahui kejadian itu tidak berani mendekat sebelum polisi datang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kapolsek Sambungmacan AKP Widarto kepada wartawan, Selasa (20/2/2024), mengungkapkan kejadian meninggalnya kakek-kakek itu diketahui pada pukul 14.30 WIB oleh warga setempat.

Dia menerangkan korban bernama Sugi Sasmo Karsono, 66, buruh tani di Dukuh Pangle RT 029, Desa Sambungmacan, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

“Awalnya ada dua orang warga sedang berada di persawahan Jatisumo. Dari kejauhan mereka melihat ada orang yang terjatuh dalam kondisi seperti tertelungkup di sawah dan diduga sudah meninggal dunia. Kejadian itu diberitahukan ke perangkat Desa Sambungmacan dan diteruskan ke Polsek Sambungmacan,” jelas Widarto.

Dia melanjutkan Tim Polsek Sambungmacan berkoordinasi dengan tim medis Puskesmas Sambungmacan 1 dan Tim Inafis Polres Sragen. Kapolsek sendiri yang memimpin pemeriksaan korban di persawahan.

“Dalam pemeriksaan korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban memang sudah meninggal dunia di sawah. Diperkirakan sudah 2-3 jam meninggal dan baru diketahui orang kemudian dilaporkan ke Polsek. Dimungkinkan korban sudah sakit,” jelas Widarto.

Jenazah kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Widarto menyampaikan keluarga korban menerima musibah itu dan menolak dilakukan autopsi.

“Sesuai keterangan keluarga, korban sempat mengeluh sakit dan tidak enak badan sebelum pergi ke sawah,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya