SOLOPOS.COM - Pikap berpelat merah yang digunakan untuk pengangkutan sampah di Desa/Kecamatan Delanggu, Klaten, ini sekarang hilang dicuri. (Istimewa/Kades Delanggu)

Solopos.com, KLATEN–Sebanyak satu pikap pengangkut sampah di Desa/Kecamatan Delanggu, Klaten, raib digondol maling. Mobil berpelat merah itu hilang saat terparkir di dekat gudang sampah.

Mobil itu diketahui hilang pada Jumat (14/6/2024) pagi. Mobil berpelat merah itu sehari-hari dimanfaatkan untuk melayani pengangkutan sampah di sekitar wilayah Desa Delanggu. Mobil itu biasanya terparkir di dekat bangunan TPS 3R yang berdekatan dengan Pasar Desa Delanggu. Pikap yang hilang berpelat merah dengan Nopol AD 8107 XC.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Salah satu warga, Samin, 72, menjelaskan mobil terparkir dalam kondisi pintu dan setir terkunci. Pada Kamis (13/6/2024) malam mobil itu masih terlihat terparkir di tempat biasanya terparkir. Begitu pula pada Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat akan dioperasikan anaknya sekitar pukul 03.30 WIB, Samin menjelaskan mobil itu sudah raib. “Saat itu mau digunakan untuk ambil sampah [dari rumah ke rumah]. Tetapi mobil sudah tidak ada,” kata Samin saat ditemui di rumahnya, Sabtu (15/6/2024).

Hilangnya pikap pengangkut sampah berpelat merah itu kemudian dilaporkan ke Polsek Delanggu, Klaten. Samin menjelaskan upaya untuk menelusuri keberadaan mobil itu sudah dilakukan. Namun belum ada warga yang mengetahui ke mana arah mobil itu digondol maling. “Ini juga sudah dilaporkan ke dinas yang mengurusi persampahan,” kata Samin.

Samin menjelaskan pikap itu biasanya digunakan untuk mengangkut sampah dari rumah ke rumah. Setelah itu, sampah dibawa ke TPA Troketon di Kecamatan Pedan. Selain pikap, ada kendaraan roda tiga yang digunakan untuk operasional pengangkutan sampah.

Lantaran pikap raib, pengangkutan sampah tak optimal. Pengangkutan sampah untuk sementara hanya mengandalkan kendaraan roda tiga.

Dia menjelaskan belum lama ini bak pikap tersebut diganti. Dia pun tak habis pikir kendaraan berpelat merah yang digunakan untuk pelayanan persampahan warga raib digondol maling.

Kapolsek Delanggu, AKP Jaka Waloya, membenarkan peristiwa hilangnya pikap pengangkut sampah tersebut telah dilaporkan ke Polsek Delanggu, Klaten. Saat ini kejadian tersebut masih dalam penyelidikan Polisi.

Informasi soal ciri-ciri pikap yang hilang beredar di media sosial. “Mohon Izin pantauanya dulur2…Telah Hilang Mobil pick up Sampah Granmax. Plat merah dengan ciri2 Kepala Silver ,bak berwarna putih. Hilang di gudang sampah dekat Pasar Delanggu depan minimarket Darussalam Delanggu, Klaten Kejadian dini hari, jumat 14 juni 2024 sekitar jam 02.00 wib . Bila ada yg melihat dimohon untuk melapor ke Polsek terdekat, Polres atau bisa Dm @infocegatanklaten Matur nuwun dulur2…,” tulis akun IG @infocegatanklaten.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya