SOLOPOS.COM - Truk kontainer tertimpa pohon tumbang di ring road selatan, Gumantar, Pelemgadung, Karangmalang, Sragen, Kamis (2/11/2023). (Istimewa/Polres Sragen)

SRAGEN — Pohon trembesi di ring road selatan, Dukuh Gumantar, Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang, Sragen, tumbang pada Kamis (2/11)2023) siang. Pohon besar itu menimpa pengendara sepeda motor dan truk kontainer.

Akibat bencana tersebut, pengendara motor bernama Didik Hartono, 43  mengalami patah tulang. Warga Jampiroso, Desa Ketitang, Kecamatan Juwiring, Sragen itu lantas  dilarikan ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sementara identitas sopir truk kontainer diketahui bernama Sandi Muhammad Suroso, 26, warga Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

“Sekitar pukul 12.00 WIB sebatang pohon trembesi besar tiba-tiba tumbang dan menimpa truk kontainer dan pengendara motor,” ujar Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kapolsek Karangmalang, Iptu Mulyono.

Pohon itu kemudian dievakuasi personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu personel babinsa, bhabinkamtibmas, Satlantas, dan warga.

Selain menyebabkan Didik terluka parah, sepeda motor Yamaha Mio berpelat AD 2313 HU yang dikendarainya pun ringsek tertimpa pohon. Pohon itu tumbang karena sudah rapuh, tak kuat menahan terapan angin kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya