SOLOPOS.COM - Kasat Binmas AKP Maryana, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit memberikan materi saat diklat satpam Gada Pratama di gedung serba guna Sri Rahayu Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (10/1/2024).(Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Cegah paham radikalisme dan terorisme, Satuan Binmas Polres Sukoharjo memberikan materi terkait radikalisme dan terorisme kepada 60 peserta diklat satpam Gada Pratama di gedung serba guna Sri Rahayu Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (10/1/2024).

Dalam kesempatan ini, Sat Binmas memberikan pengertian tentang paham radikalisme dan latar belakangnya serta hal-hal yang perlu diwaspadai. Selain itu, para peserta diklat satpam gada pratama ini diberikan wawasan moral dan etika dalam bertugas di tempat kerjanya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit melalui Kasat Binmas AKP Maryana, mengungkapkan pemberian materi ini bertujuan agar para peserta diklat satpam gada pratama memahami bahwa saat ini situasi kamtibmas sangat dinamis apalagi terkait isu dan paham radikalisme serta terorisme yang beberapa akhir ini terjadi penangkapan terduga teroris diwilayah Soloraya.

“Jadi para peserta ini harus diberikan wawasan, dengan demikian mereka lebih sadar dan peka terhadap ancaman paham radikalisme,” ucap AKP Maryana dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com.

AKP Maryana menambahkan, paham radikalisme dan terorisme ini tidak memandang pekerjaan maupun status sosial, apabila sudah terjerumus sulit dibedakan apakah termasuk kelompok radikal atau tidak.

Selain itu, Sat Binmas juga memberikan bekal materi pengamanan barang berbahaya atau mencurigakan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya