SOLOPOS.COM - Ilustrasi penerimaan peserta didik baru atau PPDB. (Dok Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB SMP negeri di Kabupaten Klaten bakal digelar selama empat hari pada Senin-Kamis (10-13/6/2024). Namun demikian, soal zonasi, hingga saat ini masih menunggu peraturan bupati (perbup) terkait zonasi diundangkan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Titin Windiyarsih, mengatakan zonasi kemungkinan tak akan berbeda jauh dibandingkan PPDB tahun lalu. “Misalkan ada perubahan hanya sedikit. Tetapi soal zonasi ini menunggu Perbup ditandatangani bupati dulu,” jelas Titin saat ditemui Solopos.com Pendopo Pemkab Klaten, Senin (3/6/2024).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Titin menjelaskan sosialisasi secara umum mulai dilakukan. Dia mengatakan evaluasi terus dilakukan setiap tahunnya terkait pelaksanaan PPDB. Titin berharap pelaksanaan PPDB tahun ini bisa lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Imbauan kami ke orang tua calon siswa, persyaratan yang ada dipenuhi, ikuti saja regulasi yang ada, pasti semua terkaver dengan baik,” ungkap Titin.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Disdik Klaten, pendaftaran PPDB SMP digelar selama empat hari pada Senin-Kamis (10-13/6/2024). Pendaftaran PPDB dilakukan secara online melalui https://klaten.siap-ppdb.com.

Tahapan selanjutnya yakni analisis dan penyusunan peringkat pada Jumat (14/6/2024). Hasil PPDB diumumkan Sabtu (15/6/2024). Sementara daftar ulang dijadwalkan Rabu-Kamis (19-20/6/2024) dan hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2024/2025 yakni Senin (15/7/2024).

Sementara itu, sejumlah sekolah mulai melakukan persiapan PPDB 2024. Disdik menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait pelaksanaan PPDB pada Senin (3/6/2024). “Kami baru mau buat panitia PPDB,” kata Kepala SMPN 1 Kalikotes, Anik Ariastuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya