SOLOPOS.COM - Pengendara terjebak macet di ruas jalan Perempatan Alun-alun Wonogiri-pertigaan Klampisan, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri imbas dari kunjungan Presiden Wonogiri ke Pasar Wonogiri, Kamis (1/2/2024). (Solopos.com/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI–Kondisi lalu lintas di pusat Kabupaten Wonogiri tidak seperti biasanya pada Kamis (1/2/2024). Beberapa ruas jalan macet bersamaan dengan agenda kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan Solopos.com di dua ruas jalan pada pukul 07.00 WIB, yaitu Pertigaan Klampisan–Perempatan Alun-alun Wonogiri dan Perempatan Ponten–Pertigaan Klampisan macet baik dari arah selatan maupun utara.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Banyak pengendara atau pengemudi kendaraan bermotor terjebak macet saat berangkat kerja atau berangkat sekolah. Sejumlah angkutan kota yang ditumpangi anak-anak sekolah pun turut terjebak macet.

Aparat Satlantas Polres Wonogiri merekayasa arus lalu lintas. Sebagian kendaraan dari arah Pracimantoro menuju Sukoharjo diarahkan melewati ruas jalan Perempatan Alun-alun Wonogiri-Pertigaan Klampisan. Banyak pengendara mencari jalan alternatif melalui jalan-jalan kampung.

Kemacetan itu lantaran Presiden Jokowi berkunjung ke Pasar Wonogiri. Jalan di depan hotel tempat bermalam presiden pun disterilisasi agar tidak mengganggu perjalanan Presiden. Setelah dari Pasar Wonogiri, Presiden dijadwalkan bertemu ribuan nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM).

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengatakan Presiden Jokowi akan berkunjung ke Pasar Wonogiri pada Kamis pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Presiden direncanakan menyapa warga pasar sekaligus memantau harga sejumlah komoditas di Pasar Wonogiri.

Setelah dari pasar, Presiden bergeser ke Lapangan Krisak, Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Di sana Presiden akan bertemu sejumlah nasabah PNM Wonogiri.

Menurut dia, orang nomor satu di Indonesia itu sudah sampai Wonogiri pada Rabu (31/1/2024) malam. Sebelum berkunjung menyapa warga pada Kamis pagi, Presiden bermalam di Hotel Diafan.

Anom mengatakan pengamanan kunjungan presiden di Wonogiri dilakukan secara gabungan lintas instansi. Menurut dia, personel gabungan pengamanan presiden dari Wonogiri lebih dari 450 orang.

“Besok Presiden direncanakan berkunjung ke dua tempat, Pasar Wonogiri dan lapangan Krisak, Singodutan, Selogiri, Wonogiri untuk bertemu warga,” kata Anom.

Kepala Desa Singodutan, Karsanto, menyampaikan lapangan Desa Singodutan akan menjadi tempat pertemuan antara Presiden Jokowi dengan nasabah PNM. Peserta pertemuan itu sebanyak 5.000 orang yang merupakan nasabah PNM. Dia menambahkan lokasi yang akan digunakan pertemuan itu sudah disiapkan panitia, sedangkan pihak desa hanya membantu persiapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya