SOLOPOS.COM - Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Boyolali di Front One Hotel Budget Alun-alun Kidul Boyolali, Rabu (20/12/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Manager Persebi Boyolali, Kukuh Hadiatmo yang akrab disapa Tatang, terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Boyolali periode 2023-2027.

Hal itu sesuai hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Boyolali di Front One Hotel Budget Alun-alun Kidul Boyolali, Rabu (20/12/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Acara Musorkab KONI Boyolali turut dihadiri Bupati Boyolali M Said Hidayat dan pengurus 38 dari toral 43 organisasi cabang olahraga di Boyolali. Peserta musyawarah memenuhi kuorum sebanyak dua pertiga anggota.

Dalam agenda musyawarah tersebut, Kukuh Hadiatmo, menjadi calon tunggal ketua KONI Boyolali. Karena calon ketua hanya satu orang, Kukuh terpilih secara aklamasi dan disetujui oleh forum.

Mantan Ketua KONI Boyolali periode 2019-2023, Agung Joko Purwanto, berharap olahraga Boyolali dengan kepemimpinan KONI yang baru semakin maju. Ia juga berharap apa yang sudah baik bisa dijaga dan menghasilkan prestasi terbaik.

“Berkaca dari penyelenggaraan Porprov di Pati Raya, [prestasi] kami meningkat secara signifikan. Tentu saja itu yang harus kami pertahankan di Porprov yang akan datang,” tutur dia.

Ia juga berpesan kepada ketua baru KONI Boyolali untuk tetap membantu pemerintah dalam mengembangkan olahraga. Selanjutnya, ia juga berharap ketua baru KONI mampu mengembangkan dan membina cabang olahraga berprestasi di Boyolali.

“Saya menjabat pertama 2017-2019, lalu 2019-2023. Saya sudah dua periode, dan aturannya maksimal dua periode. Rencana setelah ini, kami ngikut saja karena ketua baru akan membentuk formatur,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Boyolali, M Said Hidayat, mengapreasiasi dan berterima kasih kepada jajaran KONI Boyolali di bawah kepemimpinan Agung sebagai ketua periode sebelumnya.

Said juga mengucapkan selamat kepada Ketua KONI Boyolali, Kukuh Hadiatmo. Ia berterima kasih atas kehadiran para pengurus cabor sehingga pemilihan bisa berlangsung.

“Bersama jajaran pengurus KONI Boyolali yang baru, ke depan dapat meningkatkan apa yang telah diraih Boyolali bisa diraih lagi di masa yang akan datang. Harapan kami, agar olahraga di Boyolali bisa mencapai prestasi yang semakin meningkat,” jelas dia.

Sementara itu, ketua terpilih KONI Boyolali, Kukuh Hadiatmo alias Tatang, berterima kasih atas kepercayaan anggota KONI kepadanya. Ia juga berjanji akan mengemban amanah sebaik-baiknya.

Tatang berharap pengurus cabor aktif membantunya dalam membina cabang olahraga masing-masing. Dengan begitu olahraga dan prestasinya di Boyolali bisa semakin dikenal.

“Tentu ini untuk meningkatkan prestasi masing-masing dan meningkatkan sosialiasi kepada insan olahraga Boyolali. Kami harapkan olahraga bisa terus mengharumkan nama Boyolali,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya