SOLOPOS.COM - Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yogo Prabowo menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Ketua DPD PSI Sukoharjo, Farid Muhananto, saat peresmian kantor DPD PSI Sukoharjo di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (25/3/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO–Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sukoharjo mulai memanaskan mesin politik menatap pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo pada November 2024. Partai berlambang mawar itu meresmikan kantor baru di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di seberang kantor Bank Jateng Cabang Sukoharjo.

Acara seremoni peresmian kantor DPD PSI Sukoharjo digelar Senin (25/3/2024) petang hari. Acara itu dihadiri Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yogo Prabowo, Ketua DPD PSI Sukoharjo, Farid Muhananto, dan puluhan kader dan simpatisan partai. Tampak hadir pula calon anggota legislatif (caleg) rising star Partai Golkar, Machmud Lutfi Huzain.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Peresmian kantor DPD PSI Sukoharjo diawali dengan pemotongan nasi tumpeng. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

“Kantor baru PSI Sukoharjo ini digunakan untuk berkumpul, berkoordinasi, dan bertukar ide dan gagasan menghadapi Pilkada Sukoharjo. Saya meminta para kader segera menghimpun dan menggalang kekuatan untuk pemenangan pilkada,” kata Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yogo Prabowo, Senin.

Yoga, sapaan akrabnya, mengatakan sebagian besar kader PSI merupakan kalangan anak muda. Artinya, figur potensial yang menjadi calon kontestan dalam pilkada juga diutamakan dari kalangan anak muda yang memiliki kriteria seperti inovatif, melek digital, dan memiliki jiwa leadership tinggi.

Selama ini, hanya Machmud Lutfi Huzain yang membangun komunikasi politik secara intens. “Tentunya, kami bakal berkomunikasi dengan jajaran struktural DPP PSI yang memberikan rekomendasi pasangan cabup-cawabup,” ujar dia.

Lebih jauh, Yoga mengatakan figur pemimpin muda melekat di sosok Machmud yang memiliki segudang pengalaman bisnis dan jiwa leadership.

Berlatar belakang pengusaha yang menekuni bisnis mikroalga, kini Machmud melebarkan lini usaha ke sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pertanian. “Mas Machmud juga inovatif mampu mengembangkan bisnis mikroalga yang menjadi suplemen yang menjadi makanan para astronot,” jelasnya.

Sementara itu, caleg Partai Golkar Sukoharjo, Machmud Lutfi Huzain mengapresiasi sikap politik PSI menyongsong hajatan politik terbesar di Kabupaten Jamu. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Namun demikian, Machmud mengaku tak ingin terburu-buru menghadapi Pilkada Sukoharjo. “Terima kasih dukungan dari PSI Sukoharjo,” ujar dia.

Machmud merupakan sosok figur potensial sebagai calon pemimpin masa depan di Kabupaten Jamu. Machmud merupakan salah satu caleg rising star di Sukoharjo, terutama di daerah pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Sukoharjo, Bendosari, dan Nguter. Pada Pemilu 2024, Machmud mampu mendulang 7.840 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya