SOLOPOS.COM - Puting beliung terjadi di tiga desa Boyolali, Selasa (24/10/2023). (Istimewa/BPBD Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALIPuting beliung melanda di beberapa daerah di Boyolali pada Selasa (24/10/2023) sore. Akibatnya atap-atap rumah warga berterbangan dan pohon-pohon ambruk.

Kasi Kedaruratan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Rima Kusuma, menyampaikan beberapa daerah yang dilanda puting beliung tersebut antara lain di Desa Semawung dan Kadipaten Kecamatan Andong, serta Desa Sobokerto, Kecamatan Ngemplak.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Semalam dua armada meluncur ke Kecamatan Andong dan Ngemplak,” terang dia saat dihubungi Solopos.com, Rabu (25/10/2023).

Ia menjelaskan warga Desa Semawung sudah membenahi secara mandiri atap rumah yang terdampak. Rima menjelaskan di Semawung, kejadian yang parah adalah rangka bangunan dan atap lumbung padi terbang.

Kemudian, dampak puting beliung di Desa Kadipaten yaitu beberapa rumah warga mengalami kerusakan akibat pohon tumbang. Warga dibantu Babinsa setempat pun membersihkan ranting pohon yang menimpa rumah.

“Yang di Kadipaten itu di Dukuh Kadirejo,” jelas dia.

Selanjutnya, angin besar dan hujan lebat terjadi di Sobokerto, Ngemplak. Berdasarkan video yang dikirimkan Rima, terlihat tiang listrik dan pepohonan ambruk melintang di jalan.

“Terkait dampak angin dan hujan lebat di Sobokerto sudah dikondisikan oleh relawan, warga, dan PLN cabang Kartasura,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya