SOLOPOS.COM - Pegawai Diskominfo Sragen memantau pergerakan suara lewat Quick Count Diskominfo Sragen, Rabu (14/2/2024) malam. (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Website Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sragen yakni pemilu.sragenkab.go.id mendadak susah diakses pada Rabu (14/2/2024) sore.

Saat itu hasil quick count sementara yang bisa diakses pada pukul 17.00 WIB, posisi perolehan suara calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) mencapai 54,52%.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Perolehan suara capres-cawapres 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Ganjar-Mahfud) menyusul di posisi 33,37% dan capres-cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Muhaimin) mendapat 12,30%.

Setelah itu sempat bisa diakses terbatas hinga pukul 19.05 WIB.

Pada jam tersebut Prabowo-Gibran masih unggul 54, 10%, disusul Ganjar-Mahfud 33,27%, dan Anies-Muhaimin 12,63%.

Kepala Diskominfo Sragen Catur Sarjanto kepada Solopos.com, Rabu sore, mengungkapkan semula website quick count bisa diakses umum lewat Internet.

Dia menjelaskan website itu bisa diakses lewat ponsel, laptop, dan komputer PC. Dia berharap memang jumlah yang akses terbatas karena keterbatasan kemampuan server. Ketika banyak yang mengakses, ujar dia, maka akan terganggu.

“Saking banyaknya yang akses maka website jadi susah diakses karena jeringan lemot. Mulai tahun ini memang dicoba bisa diakses Internet agar bisa diakses dimana pun. Ternyata kemampuan server kami enggak kuat,” ujarnya.

Dia menjelaskan input data tetap jalan dengan jaringan intranet sehingga akses terbatas sambil perbaikan di jaringan Internet.

Dia mengatakan jaringan Internet sekarang itu khusus untuk kalangan terbatas sedangkan masyarakat umum bisa mengakses setelah input data selesai.

Hingga pukul 19.17 WIB proses input data sudah mencapai 64%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya