SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, secara simbolis menyerahkan penghargaan dan bonus kepada atlet berprestasi di Pendapa Pemkab Klaten, Senin (11/12/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Pemkab Klaten menyerahkan penghargaan dan bonus kepada ratusan atlet berprestasi dalam berbagai ajang kejuaraan sepanjang 2023. Total nilai penghargaan alias bonus untuk atlet, pelatih, dan ofisial itu mencapai Rp4,9 miliar.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani, di Pendapa Pemkab Klaten, Senin (11/12/2023). Nilai bonus yang diterima beragam tergantung perolehan medali selama setahun ini.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Sri Nugroho, mengatakan atlet yang mendapat bonus merupakan atlet yang meraih medali pada berbagai kejuaraan.

Medali itu mulai dari kejuaraan dari tingkat pelajar di daerah, provinsi, nasional, hingga internasional seperti SEA Games dan ASEAN Paragames selama 2023. Total ada 227 orang yang mendapat bonus atau penghargaan dari Pemkab Klaten, meliputi 127 atlet, 49 pelatih, dan 51 ofisial.

“Penentuan penghargaan didasarkan keputusan KONI [Komite Olahraga Nasional Indonesia] Klaten dan NPC [National Paralympic Committee] Klaten terkait laporan hasil event olahraga yang diikuti oleh atlet berprestasi,” kata Nugroho berdasarkan keterangan tertulis dari Diskominfo Klaten.

Selama 2023, atlet asal Kabupaten Klaten meraih 33 medali emas, 56 medali perak, dan 50 medali perunggu. Nugroho berharap penghargaan yang diberikan dapat memberikan motivasi bagi generasi atlet selanjutnya untuk terus mengukir prestasi.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi kepada atlet, pelatih, dan ofisial yang sudah bekerja keras menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Klaten di berbagai ajang kejuaraan.

“Kami berharap penghargaan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh atlet. Penghargaan ini juga kami harapkan agar mereka bisa terus mengukir prestasi serta memotivasi atlet lainnya untuk berprestasi dalam berbagai ajang kejuaraan,” kata Mulyani.

Salah satu atlet berprestasi asal Klaten yang menerima bonus, Ririn Dwi Asih, 35, meraih tiga medali emas pada kejuaraan Peparprov 2023 di Pati. Ketiga medali emas yang diraih atlet difabel cabang para atletik itu dari nomor para atletik lari 100 meter putri, para atletik lari 200 meter putri, serta para atletik lompat jauh putri.

Tak hanya menjadi atlet, Ririn juga menjadi pelatih untuk peraih medali perak para atletik lari 100 meter putri dan pelatih peraih medali perunggu para atletik lari 200 meter putri pada ajang Peparpeda Jateng 2023.

Total bonus yang diterima Ririn mencapai Rp122,5 juta. “Alhamdulillah sangat bersyukur. Ini menambah motivasi kami untuk lebih berprestasi. Rencana bonus ini digunakan untuk modal usaha,” kata Ririn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya