SOLOPOS.COM - Para mantan aparatur desa yang tergabung dalam Serikat Mantan Aparatur Desa (Semar Desa) se-Soloraya menggelar konsolidasi di Gedung W Wongso Menggolo, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten, Rabu (27/12/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Ratusan mantan aparatur desa yang tergabung dalam dalam Serikat Mantan Aparatur Desa atau Semar Desa wilayah Soloraya berkumpul dan mengadakan konsolidasi di Gedung W Wongso Menggolo, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten, Rabu (27/12/2023).

Dalam konsolidasi itu, para sukarelawan menyatakan satu tekad untuk mendukung dan memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pada Pilpres 2024 nanti.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Rapat konsolidasi itu dihadiri Dewan Pembina Semar Desa Jenderal TNI (Purn) Wiranto dan mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang menjadi Pembina Semar Desa, Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo.

Peserta Konsolidasi Semar Desa Jilid 1 itu disebut mencapai sekitar 1.000 orang yang berasal dari Soloraya. Konsolidasi diawali dengan kirab serta pembacaan Dwi Tekad Semar Desa yang dipimpin Ketua Umum Semar Desa, Agung Bakar, dan diikuti para peserta yang hadir.

Ikrar Dwi Tekad Semar Desa berisi tekad para eks aparatur desa untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 dan bertekad untuk berjuang serta bergerak bersama rakyat mewujudkan desa yang makmur dan sejahtera.

“Kami diundang sebagai Pembina Semar Desa untuk menghadiri konsolidasi Semar Desa. Ini sebagai suatu bentuk tanggung jawab para mantan yang tidak pernah berhenti untuk memperjuangkan kebenaran, satu cita-cita luhur bangsa Indonesia lewat Pilpres,” kata Wiranto.

“Beliau-beliau meyakini bahwa yang bisa membawa bangsa ini mendapatkan suatu harapan yang mereka cita-citakan, merupakan bentuk keberlanjutan dari mantan-mantan Presiden sebelumnya, dan itu dilakukan Prabowo-Gibran,” lanjutnya.

Wiranto yang juga Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mendukung dan merestui semangat para mantan aparatur desa tersebut. “Mereka sangat yakin, sangat bersemangat memberikan satu aktivitas pengabdian dalam rangka mendukung Prabowo-Gibran memenangi Pilpres 2024,” kata Wiranto.

Wiranto mengatakan Semar Desa meyakini Prabowo-Gibran bakal menang Pilpres 2024 satu putaran. Hal itu sah-sah saja dan menjadi penyemangat mereka untuk bergerak serta menghimpun kekuatan.

Ketua Panitia Konsolidasi Semar Desa, Hapsoro, mengatakan konsolidasi itu untuk menyatukan semangat para mantan aparatur desa terutama mantan kepada atau kades.

Selain menyatukan tekad untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres, Semar Desa menjadi wadah para mantan aparatur desa untuk menggali serta memajukan ekonomi agar masyarakat desa hidup sejahtera. Dia menjelaskan di Jateng anggota Semar Desa mencapai 29.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya