SOLOPOS.COM - Menu makanan di Warung Rica Mentok Mbah Modin di Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar. (Solopos.com/Fanisa Tasya Nabilla)

Solopos.com, KARANGANYAR – Menyantap rica mentok di saat makan siang memang sudah jadi hal yang umum. Tapi pernahkah Anda menyantap makanan ini di tengah sawah dengan eembusan angin yang syahdu? Suasana ini bisa Anda temukan di Warung Rica Mentok Mbah Modin.

Meskipun terletak di tengah sawah, warung ini mudah dijumpai. Sepanjang jalan pinggir sawah di Jl. Songgorunggi,  Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar ini, hanya ada satu warung makan yaitu Warung Rica Mentok Mbah Modin. Warung ini buka setiap hari kecuali hari Jumat, mulai dari jam 09.00-20.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sesuai namanya, makanan andalan di warung ini adalah rica mentoknya. Namun Anda juga bisa memilih menu lain seperti sambel belut, rica ayam, soto, dan sambal wader.

Ada dua pilihan menu untuk rica mentoknya, yaitu basah dan goreng. Rica mentok basah ini bukan tipe makanan yang berkuah banyak namun nyemek. Sedangkan untuk rica mentok goreng akan disajikan bersamaan dengan sambal bawang. Keduanya akan disajikan bersama dengan lalapan timun dan daun kemangi.

Sambel belut di sini juga tidak biasa karena dibuat dadakan loh. Anda bisa request kematangan belut dan tingkat kepedasannya.

Tersedia berbagai macam minuman, yaitu es teh, es jeruk, es kampul, es susu, dan aneka minuman saset lainnya.

Bagi Anda yang mau mengunjungi tempat ini, terdapat dua pilihan tempat duduk. Anda bisa memilih meja di pinggir jalan di tepi sawah atau di area yang tertutup atap agar Anda tidak kepanasan maupun kehujanan.

Seporsi rica mentok basah di bandrol dengan harga Rp21.000, sedangkan untuk rica goreng Rp22.000. Jika ingin mencoba menu kombinasi, Anda bisa memesan rica goreng dan kuah seharga Rp23.000/porsi.

Untuk harga makanan lainnya yaitu rica ayam Rp15.000, sambal belut Rp15.000, soto ayam Rp6.000, dan soto sapi Rp7.000 untuk tiap porsinya. Cukup murah kan?

Warung Rica Mentok Mbah Modin Karanganyar
Warung Rica Mentok Mbah Modin di Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar. (Instagram/@kulinermbahmodin)

Warung Rica Mentok Mbah Modin ini mudah dijangkau karena hanya berjarak sekitar 750 meter dari Stasiun Palur. Anda bisa mengunjunginya menggunakan mobil atau sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya